Bola Internasional

Lawan Terkuat yang Dihadapi, Messi dan Ronaldo Punya Pendapat Sendiri

Kamis, 2 Juli 2020 09:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Terkait pemain terkuat yang pernah dihadapi, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi punya pendapat sendiri-sendiri. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Terkait pemain terkuat yang pernah dihadapi, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi punya pendapat sendiri-sendiri.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo selaku penyerang Juventus baru-baru ini membeberkan lawan terkuat yang pernah mereka hadapi. Uniknya, masing-masing punya pendapat berbeda.

Baik winger Juventus dan kapten Barcelona memang layak mendapat predikat pemain terbaik dunia di era ini, terbukti dengan berbagai penghargaan yang mereka menangi secara kolektif sekaligus individu.

Meski punya jalinan rivalitas, Messi dan Ronaldo tak menganggap diri mereka satu sama lain ketika beradu di lapangan. Dalam segi lawan terkuat, duo megabintang ini menganggap ada beberapa pemain bertahan yang sulit untuk ditaklukan.

"Menurut saya Pablo Maffeo dari Girona merupakan salah satu pelaku man marking paling bagus. Jujur saya jarang merasa keberatan karena kontak fisik tendangan kaki bagian dalam pertandingan," ucap Lionel Messi sepeti dilansir Sport Bible.

"Saya merasa cukup terganggu ketika bermain buruk dan sedikit marah kepada dia. Tapi jika saya tak bermain buruk maka tak masalah. Semua ini memang bagian dalam pertandingan dan saya tak menanggapinya secara personal," tambahnya.

Tak jauh berbeda dengan mantan rivalnya di Spanyol, Cristiano Ronaldo juga punya pendapat pemain paling sulit untuk dilaluinya.

Mengingat ia jadi sosok penguasa Eropa, CR7 berpendapat eks bek Chelsea, Ashley Cole, merupakan lawan tertangguh sepanjang karier sepak bolanya.

"Selama beberapa tahun terakhir saya mengalami duel hebat dengan Ashley Cole karena dia tak akan memberikan kesempatan untuk menghela nafas. Dia adalah pemain berbahaya dalam hal kekuatan, kecepatan, dan tekel," ucap megabintang Juventus itu.

Terlepas dari lawan terkuat itu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mampu mencatatkan diri sebagai pemain paling mendominasi dalam era sepak bola meodern. Keduanya berstatus pemain aktif dengan koleksi gol lebih dari 700 sepanjang karier.