Liga Spanyol

Setien Gigit Jari, Pelatih Anyar Ini Selangkah Lagi ke Barcelona

Kamis, 2 Juli 2020 09:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© DeFodi Images/GettyImages
Quique Setien kini wajib gigit jari, Barcelona kemungkinan akan kedatangan pelatih anyar setelah Ronald Koeman membeli rumah dekat Camp Nou. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Quique Setien kini wajib gigit jari, Barcelona kemungkinan akan kedatangan pelatih anyar setelah Ronald Koeman membeli rumah dekat Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Sepanjang musim ini sepak terjang Quique Setien kian mengecewakan usai hasil minor di LaLiga Spanyol. Kini ia dalam bahaya karena Barcelona tinggal selangkah lebih dekat kedatangan pelatih anyar.

Semenjak gantikan Ernesto Valverde bulan Januari lalu, Quique Setien diharapkan membawa perubahan bagi tim Catalan dengan ciri khas penguasaan bola tingkat tinggi. Alih-alih dapat hasil maksimal, mereka malah alami penurunan prestasi secara signifikan.

Bagaimana tidak? Setien gagal persembahkan trofi Copa del Rey di awal masa baktinya, selain itu ia juga tak mampu membuat Barcelona menang dalam tiga laga terakhir LaLiga Spanyol. Belum cukup sampai di situ saja, strategi eks Real Betis ini cenderung fatal karena tak efektif.

Terjadi konflik internal antara para pemain dengan pelatih ini sehingga membuat situasi ruang ganti memanas. Tidak lupa juga rasa ketidakpedulian Setien kembangkan pemain muda sehingga rela melepas Arthur Melo ke Juventus hanya karena alasan menutup kerugian finansial.

Meski bisa buat Barcelona merangsek ke peringkat dua klasemen sementara LaLiga Spanyol, nasib Setien kali ini kemungkinan berada di ujung tanduk setelah Ronald Koeman kian dekat jadi pelatih baru. Melansir laman berita Caughtoffside, legenda asal Belanda ini dilaporkan sudah membeli rumah baru dekat Camp Nou.

Mengingat ia juga pernah membela klub, Ronald Koeman sudah mendapat tawaran sejak awal untuk tukangi Barcelona, tapi sempat dibatalkan karena alasan ia masih mau fokus dengan Timnas Belanda untuk berlaga di EURO 2020 yang diundur tahun depan.

Ronald Koeman kemungkinan besar bakal menjadi kandidat kuat pelatih Barcelona baru karena punya formasi andalan 4-3-3 dengan keunggulan dalam hal passing tiap pemainnya. Ia juga punya kualitas bagus dalam hal pengembangan para pemain muda sehingga bisa jadi awal regenerasi Blaugrana.

Alhasil kini Quique Setien wajib untuk menggenjot performa Barcelona pada pertandingan LaLiga Spanyol yang dijadwalkan kontra Villarreal, Senin (06/07/20) nanti. Jika ia gagal pertahankan juara domestik, Blaugrana dilaporkan sudah ambil ancang-ancang pemecatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%