Liga Inggris

Bisa Jadi Penerus Vieira, Arsenal Siap Bajak Gelandang Atletico Madrid

Jumat, 3 Juli 2020 04:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Thomas Partey, pemain Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Thomas Partey, pemain Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub ternama Liga Inggris Arsenal dikabarkan telah meningkatkan minat mereka untuk membajak gelandang kuat Atletico Madrid, Thomas Partey. Bukan tidak mungkin sang pemain bisa menjadi penerus Patrick Vieira.

Agar bisa mendatangkan Partey, Arsenal setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro (Rp806 miliar). Angka tersebut merupakan klausul pelepasan Partey dari Atletico Madrid.

Namun dalam laporan yang dibuat Diario AS, Atletico Madrid sangat percaya diri untuk memperbarui kontrak gelandang berkebangsaan Ghana tersebut.

Padahal banyak yang mengatakan bahwa Partey tidak akan bertahan lama di Atletico Madrid, mengingat klausul pelepasannya sangat mudah dijangkau klub top Eropa.

Sementara itu, pada April lalu, The Guardian menyebutkan bahwa Los Rojiblancos sedang menegosiasikan kontrak baru sang gelandang hingga 2025 mendatang.

Kesepakatan baru itu nantinya akan membuat Partey mendapatkan bayaran dua kali lipat lebih banyak dari sebelumnya. Ia juga bakal memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Partey sendiri telah menjadi bagian penting di lini tengah Atletico Madrid. Ia bahkan menjadi aktor utama saat menumbangkan Liverpool di kompetisi Liga Champions 2019/20.

Gelandang berusia 27 tahun tersebut sejauh ini sudah mengumpulkan tiga gol dan satu assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi. Hebatnya, ia menjadi kunci solidnya lini tengah tim.

Melihat penampilan apiknya bersama Atletico Madrid, tak heran jika Arsenal berniat untuk membawanya ke kompetisi Liga Inggris musim depan.

Mengingat, Arsenal saat ini tak lagi memiliki gelandang yang kuat setelah era Patrick Vieira. Partey pun kemungkinan besar bisa menjadi penerus Vieira di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%