Liga Indonesia

Mulai dari Nol, Dejan Antonic Berharap Pemain PSS Sleman Nihil Cedera

Jumat, 3 Juli 2020 17:01 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic menegaskan persiapan timnya dimulai dari nol saat Liga 1 dilanjutkan Oktober mendatang. Copyright: © Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic menegaskan persiapan timnya dimulai dari nol saat Liga 1 dilanjutkan Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic menegaskan persiapan timnya dimulai dari nol saat Liga 1 dilanjutkan Oktober mendatang. Libur aktivitas latihan hingga kompetisi lebih jadi tiga bulan jadi alasan utama.

Namun saat nanti skuat Super Elang Jawa berkumpul, terselip doa dan harapan dari pelatih asal Serbia tersebut. Salah satunya kondisi anak asuhnya saat kompetisi kembali bergulir.

"Doa saya adalah pemain tidak ada yang sakit dan cedera saat latihan dan kompetisi nanti. Karena itu bisa jadi masalah untuk pemain," kata Dejan kepada INDOSPORT, Jumat (03/07/20).

Pelatih berusia 51 tahun itu juga berkaca pada sejumlah kompetisi di Benua Eropa. Tak sedikit para pemain yang tumbang saat liga kembali bergulir.

Tak ingin itu dialami anak asuhnya, Dejan Antonic akan memberikan program latihan secara bertahap. Untuk itu, waktu enam pekan jelang kick off jadi titik minimal untuk memulai latihan.

"Kalau sudah kondisi kelelahan, pasti akan rawan cedera. Makanya kita harus pelan-pelan menuju ke 100 persen," kata Dejan yang menjalani musim perdana bersama PSS Sleman.

Dejan Antonic berencana mengumpulkan pemain bulan depan. Sejauh ini, beberapa pemain memilih menetap di Sleman, termasuk tiga pemain asing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%