Bursa Transfer

Umumkan Perekrutan Leroy Sane, Bayern Munchen Malah Minta Maaf ke Manchester City

Jumat, 3 Juli 2020 10:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, meminta maaf kepada Manchester City usai mengumumkan perekrutan Leroy Sane.

Bayern Munchen resmi mendapatkan pemain incarannya, yakni Leroy Sane dari Manchester City. Pemain sepak bola berusia 24 tahun tersebut dikontrak sampai tahun 2025 oleh The Bavarian.

Demi merekrut Leroy Sane, Bayern Munchen berani mengeluarkan dana besar. Bayern membayarkan uang sebesar 44,7 poundsterliing (sekitar Rp807 miliar) kepada Manchester City.

Ada juga bonus sebesar 10,1 juta poundsterling (sekitar Rp182 miliar) jika Leroy Sane berhasil memenangkan gelar untuk klub atau meraih prestasi individu.

Leroy Sane sendiri akan mendapatkan gaji tinggi sebesar 385 ribu poundsterling (sekitar Rp6,9 miliar) per minggunya dengan kontrak lima tahun.

Dilansir dari The Sun, Bayern Munchen juga sudah mengumumkan transfer Sane. Namun, FC Hollywood malah meminta maaf ke Manchester City usai mengumumkan pembelian Sane.

Sebab, Bayern Munchen terlalu cepat untuk mengumumkan pembelian Leroy Sane. Bayern Munchen mengumumkan perekrutan Sane setelah mereka selesai melakukan tes medis.

Namun, kesepakatan tersebut ternyata belum sepenuhnya sah karena masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Sehingga, mau tak mau Bayern Munchen harus meminta maaf karena sudah tak sabar memperkenalkan rekrutan barunya.

Leroy Sane sendiri menjalani karier yang cemerlang sejak gabung Manchester City pada 2016 lalu. Pemain sepak bola asal Jerman ini sudah tampil dalam 135 laga di semua kompetisi dengan mencetak 39 gol dan 45 assist.