Liga Indonesia

Bintang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan Antusias Jalani Swab Test

Sabtu, 4 Juli 2020 14:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, antusias menjalankan swab test yang digelar timnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020). 

Menurut Kim, swab tes sangat diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan memastikan tidak ada yang terpapar virus corona atau covid-19, saat tim Persib menggelar latihan kembali pada Senin (06/07/2020). 

Sebagai informasi, pada swab tes tersebut diikuti 46 orang yang terdiri dari pelatih, pemain serta offical tim Persib. Rencanannya tes serupa akan kembali dilakukan, karena masih ada pemain yang belum datang ke Bandung terutama legiun asing. 

"Ya hal yang bagus buat kita pemain dan staf Persib mengadakan swab tes ini, biar sama-sama tahu kita mau kembali latiahan dalam kondisi sehat. Kita ada keluarga di rumah yang harus dijaga jadi ya ingin semuanya sehat," tegas Kim. 

Kim mengaku tidak kaget saat menjalani swab tes, pasalnya sebelumnya hal serupa sudah pernah dilakukan olehnya, ketika kompetisi Liga 1 2020 dihentikan pada Maret lalu. 

Saat itu, mayoritas pemain Persib dinyatakan negatif dan hanya satu yang dinyatakan positif terpapar virus corona atau covid-19 yakni Wander Luiz. Setelah menjalani isolasi mandiri, striker asal Brasil tersebut dinyatakan sembuh. 

"Ini tes kedua, akhir Maret kan kita tes. Ini yang kedua," jelas Kim Jeffrey Kurniawan

Persib lebih memilih melakukan swab tes dibandingkan dengan rapid tes. Pasalnya, swab tes dinilai lebih akurat untuk mengetahui seorang terpapar atau tidaknya oleh virus corona. 

Swab tes tersebut, mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Bahkan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, turut memantau swab tes yang dijalani pemain Persib.