Liga Spanyol

Diisukan Pergi dari Barcelona, Pelatih Real Madrid Ingin Messi Bertahan

Sabtu, 4 Juli 2020 05:21 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane secara mengejutkan berharap agar Lionel Messi tidak hengkang dari rivalnya di LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Getty Images
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane secara mengejutkan berharap agar Lionel Messi tidak hengkang dari rivalnya di LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane secara mengejutkan berharap agar Lionel Messi tidak hengkang dari rivalnya di LaLiga Spanyol, Barcelona.

Mega bintang asal Argentina tersebut memang tengah dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona di akhir musim 2021 mendatang.

Lionel Messi sedang melakukan pembicaraan terkait perpanjangan kontrak dalam beberapa pekan terakhir. Sebab, kontrak Messi di Camp Nou hanya tersisa sampai tahun 2021.

Akan tetapi, pembicaraan kontrak antara Messi dan Barcelona tidak mengalami kemajuan. Sehingga, muncul rumor bahwa Messi tidak akan memperpanjang kontraknya dan lebih memilih hengkang.

Dilansir dari Football Espana, keputusan itu diambil La Pulga karena ia sudah lelah dijadikan kambing hitam atas masalah yang terus-terusan menerpa Barcelona.

Lionel Messi dan Barcelona sendiri tercatat pernah bersitegang beberapa kali. Di awal tahun, Messi sempat cekcok dengan Eric Abidal menyusul pemecatan Ernesto Valverde.

Masalah antara Messi dan Blaugrana kembali memanas ketika krisis virus corona datang, karena klub memberlakukan potongan gaji sebesar 70 persen.

Teranyar, Messi tertangkap dalam video seperti mengabaikan instruksi Eder Sarabia, asisten pelatih Barcelona, Quique Setien dalam pertandingan kontra Celta Vigo.

Sampai saat ini, kondisi internal tim di Barcelona juga belum membaik. Tak adanya harmonisasi antara pemain, pelatih, hingga manajemen membuat Messi dilaporkan enggan memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

Tak adanya harmonisai tersebut membuat performa Barcelona pun merosot. Terbukti, Lionel Messi cs kini tertinggal empat poin dari Real Madrid di klasemen LaLiga Spanyol.

Mendengar kabar tersebut, Zidane sangat berharap agar Messi mengurungkan niatnya untuk hengkang dari Barcelona. Karena ia menginginkan LaLiga Spanyol dihuni para pemain terbaik, termasuk Messi.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi kami berharap tidak karena ia ada di liga ini dan kami menginginkan yang terbaik di liga ini," ujar Zidane.

Meski dengan tidak adanya Messi di Barcelona akan membuat Real Madrid lebih mudah mendominasi LaLIga Spanyol, namun Zidane tetap berharap sang bintang bertahan.