Liga Indonesia

Ibu Pemain PSIS Sakit, Dirut PT MJS Bantu Biaya Pengobatan

Sabtu, 4 Juli 2020 16:24 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi Joni Kurnianto
Joni Kurnianto selaku dirut PT Mahesa Jenar Semarang menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk membantu proses kesembuhan Ibunda Riyan Ardiyansyah. Copyright: © Dok Pribadi Joni Kurnianto
Joni Kurnianto selaku dirut PT Mahesa Jenar Semarang menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk membantu proses kesembuhan Ibunda Riyan Ardiyansyah.

INDOSPORT.COM – Pemain muda PSIS Semarang, Riyan Ardiyansyah saat ini tengah berjuang untuk mengobati penyakit ginjal yang dialami sang Ibunda. Kabarnya untuk biaya pengobatan sang Ibu, Riyan dan keluarganya harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Jajaran manajemen dan pemain PSIS selama ini juga sudah mencoba memberikan bantuan melalui beberapa kegiatan seperti iuran sukarela atau lelang baju.

Yang terbaru, rekan-rekan Riyan sesama pesepak bola menggelar laga amal untuk galang dana di Lapangan Margorejo, Kabupaten Pati pada Jumat (03/07/20) kemarin.

Dalam laga tersebut mempertemukan Pati All Star melawan mantan pemain PPLP Jawa Tengah yang dihuni beberapa penggawa Timnas seperti Bagas Kaffa, Awan Setho Raharjo, Alfeandra Dewangga Santosa, dan Septian David Maulana.

Usai pertandingan amal, hampir semua pemain yang berpartisipasi diajak oleh Joni Kurnianto selaku direktur utama PT Mahesa Jenar Semarang (perusahaan yang menaungi PSIS) untuk makan malam di Restoran Omah Cabe, Pati.

Beberapa rekan Riyan di PSIS juga nampak hadir seperti Fredyan Wahyu Sugiantoro, Joko Ribowo, Eka Febri, dan Pratama Arhan.

Setelah acara makan malam selesai, Joni Kurnianto menyerahkan bantuan untuk Riyan supaya meringankan beban biaya pengobatan dan berharap Ibunda Riyan cepat sembuh seperti sedia kala.

“Alhamdulilliah kemarin bisa kumpul makan malam dengan pemain PSIS Semarang, ada Mas Joko, Mas Septian David, Mas Ucil, Mas Riyan, dan pemain2 muda lainnya di Resto Omah Cabe Pati,” ujar Joni Kurnianto, Sabtu (04/07/20).

“Pada kesempatan ini saya juga memberi sumbangan untuk Ibundanya Mas Riyan Ardiyansyah yang kena tengah sakit gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah seminggu dua kali. Saya berharap semoga Ibunda Mas Riyan cepat sembuh dan pulih kembali,” pungkas Joni Kurnianto.