Liga Spanyol

Lionel Messi Buka Kemungkinan Bergabung dengan Ronaldo di Juventus

Sabtu, 4 Juli 2020 12:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Zulfikar Pamungkas
© INDOSPORT
Lionel Messi dilaporkan ingin segera hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Siapa sangka ia berpotensi gabung Cristiano Ronaldo di Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi dilaporkan ingin segera hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Siapa sangka ia berpotensi gabung Cristiano Ronaldo di Juventus.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan kini datang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, di mana megabintang mereka, Lionel Messi dilaporkan ingin segera hengkang. Siapa sangka kepergiannya membuatnya berpotensi bergabung dengan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Badai masalah dimulai dari kegagalan transfer Neymar, lalu adanya konflik dengan Eric Abidal, kebobrokan manajemen, dan buruknya kepelatihan Quique Setien. Rentetan masalah tersebut nampaknya membuat kesabaran Messi telah habis.

Pemenang enam Ballon d'Or ini dilaporkan sudah muak bernaung di klub yang sudah ia bela sejak usia 13 tahun tersebut. Ia kini berencana mengakhiri masa baktinya di Camp Nou setelah sukses menorehkan 630 gol dalam 724 penampilan sejauh ini.

Apalagi saat ini Barcelona terkesan sulit untuk menjuarai kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20 setelah mereka tertahan di peringkat dua dan terpaut empat poin dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen.

Keputusan Messi untuk meninggalkan Barcelona disebut sudah tak bisa diganggu gugat lagi, kecuali Blaugrana mau mengabulkan tuntutannya yakni nemecat Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub. Dilansir laman berita Give Me Sport, jika tak kunjung terwujud, La Pulga bisa saja menyebrang ke Juventus dan bermain dengan Ronaldo.

Si Nyonya Tua menjadi klub yang paling memungkinkan bagi Messi karena memiliki finansial yang terbilang sehat. Seperti diketahui sebelumnya Juventus berani menggelontorkan dana hingga 112 juta euro (Rp1,8 triliun) untuk membawa Cristiano Ronaldo dari Real Madrid 2018 silam.

Jika benar ia akan bergabung dengan Ronaldo di Juventus, maka bisa dibayangkan bagaimana mengerikannya duet dua megabintang terbaik di era ini. Kesempatan ini juga bisa menjadi penutup karier yang bagus bagi Messi mengingat ia sudah kepala tiga. Begitu juga dengan CR7 yang sudah menginjak usia 35 tahun.

Meski jadi kandidat kuat, Juventus nyatanya hanya menjadi pilihan kedua dari daftar klub yang dikaitkan dengan Messi. Pasalnya, masih ada Manchester City yang digadang-gadang juga tertarik mendapatkan jasa La Pulga.

Sosok Pep Guardiola menjadi alasan mengapa Lionel Messi bisa saja bergabung The Citizens. Tak hanya bisa memenuhi gajinya yang fantastis, La Pulga juga bisa menjajal kerasnya Liga Inggris bersama Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%