Liga Italia

Sarri Ungkap Peluang Chiellini Tampil di Laga Juventus vs Torino

Sabtu, 4 Juli 2020 17:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Valerio Pennicino - Juventus FC via Getty Images
Dua pemain Juventus Giorgio Chiellini (kiri) dan Gianluigi Buffon (kanan). Copyright: © Valerio Pennicino - Juventus FC via Getty Images
Dua pemain Juventus Giorgio Chiellini (kiri) dan Gianluigi Buffon (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyatakan bahwa Giorgio Chiellini belum siap tampil di laga  Liga Italia saat melawan Torino, Sabtu (04/7/20) malam WIB. 

Bertanding di Allianz Stadium, tuan rumah Juventus dipastikan bakal bermain dengan kekuatan penuh saat menghadapi rival sekota, Torino dalam lanjutan giornata ke-30 Serie A Liga Italia musim 2019/20 ini.

Melalui Twitter klub, Juventus telah mengumumkan daftar pemain untuk pertandingan kontra Torino.

Beberapa pemain cedera, seperti Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Sami Khedira, dan Merih Demiral, dipastikan absen di laga malam nanti.

Giorgio Chiellini diketahui telah absen hampir sepanjang musim 2019/20 karena cedera ligamen lutut anterior (ACL). Sang kapten sebenarnya sempat dinyatakan pulih dan bermain pada Februari lalu, namun ia mengalami masalah kebugaran sebelum Serie A dilanjutkan.

Dilansir dari Football Italia, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyebut kondisi Chiellini perlahan mulai pulih. Sang pemain bahkan semakin intens dalam melakukan latihan kebugaran.

"Saat ini Chiellini telah mengikuti sesi latihan kebugaran. Semoga dalam waktu dekat, ia dapat bergabung dengan tim. Harapannya, pekan depan Chiellini sudah bisa bergabung," ujar Sarri, dikutip dari Football Italia. 

Tercatat hingga pekan ke-29 ini, Cristiano Ronaldo dan koleganya di Juventus masih nyaman di tempat pertama dengan raihan 72 angka, selisih empat poin dari Lazio yang menempel ketat di bawahnya.