Liga Spanyol

Terkait Masalah dengan Griezmann di Barcelona, Setien Buka Suara

Minggu, 5 Juli 2020 10:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Quality Sport Images/Getty Images
Dianggap punya masalah hingga Antoine Griezmann jadi pesakitan di Barcelona, begini tanggapan Quique Setien selaku pelatih klub. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Dianggap punya masalah hingga Antoine Griezmann jadi pesakitan di Barcelona, begini tanggapan Quique Setien selaku pelatih klub.

INDOSPORT.COM - Nasib malang dialami Antoine Griezmann yang baru semusim menghabiskan LaLiga Spanyol bareng Barcelona. Digadang-gadang punya masalah, begini tanggapan Quique Setien selaku pelatih klub.

Ditebus dengan harga fantastis 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun), Griezmann malah hanya menjadi pemanas bangku cadangan beberapa laga terakhir. Yang paling menonjol ialah ketika ia diturunkan menjelang waktu habis saat diimbangi Atletico Madrid, Rabu (1/7/20).

Hanya bermain selama dua menit dengan gantikan Arturo Vidal, keluarga sang bintang asal Prancis yang terdiri dari adik dan ayah menyayangkan keputusan pelatih. Demi meluruskan masalah, Setien dilaporkan sudah bicara dan membuat Griezmann tahu akan situasi saat ini.

"Dia (Griezmann) baik-baik saja karena saya sudah bertukar pikiran dengan dia yang seorang pemain fantastis profesional. Dia bisa mengerti akan situasi saat ini karena pernah mengalaminya," ucap Quique Setien dilansir laman berita Standard.

"Dia adalah pemain profesional dengan bakat luar biasa. Saya yakin kejadian ini tak akan terlalu berdampak baginya yang selalu berpikiran positif. Kami yakin masih bisa mengandalkan tenaganya 100 persen," tambahnya lagi.

Semenjak LaLiga Spanyol kembali bergulir setelah sempat ditangguhkan, Antoine Griezmann belum sempat mencetak gol lagi dan dicadangkan dalam dua laga terakhir.

Ia tak memiliki peran penting ketika Barcelona hanya bisa bertengger di peringkat dua klasemen kompetisi kasta atas Negeri Matador dengan 70 poin.

Mantan pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone hanya bisa tertegun akan perlakuan Barcelona yang tak memainkan secara layak seorang Griezmann. Padahal, ia berbekal statistik mentereng 21 gol dan 10 assist bersama Los Rojiblancos musim lalu.

Menurut kabar Clement Lenglet rekan setimnya, Antoine Griezmann sulit beradaptasi di Barcelona. Mengingat Catalan akan melakoni pertandingan LaLiga Spanyol kontra Villarreal, Senin (6/7/20), bisa jadi inilah satu-satunya kesempatan Setien menebus dosa dengan menurunkan striker itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%