Liga Spanyol

Tak Peduli Timnya Menang, Barcelona Ribut soal 'Kecurangan' Real Madrid

Senin, 6 Juli 2020 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, meributkan VAR yang membuat Real Madrid memang atas Athletic Bilbao meski timnya juga baru menang atas Villareal. Copyright: © Getty Images
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, meributkan VAR yang membuat Real Madrid memang atas Athletic Bilbao meski timnya juga baru menang atas Villareal.

INDOSPORT.COM – Barcelona memetik kemenangan telak atas Villareal pada lanjutan LaLiga Spanyol, Senin (06/07/20) dini hari WIB. Namun, presiden klub, Josep Maria Bartomeu, justru meributkan soal VAR yang membuat Real Madrid memang atas Athletic Bilbao.

Kemenangan Real Madrid di kandang Athletic Bilbao dengan skor 1-0 terjadi hanya beberapa jam sebelum Barcelona memetik kemenangan telak 4-1 atas Villareal dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-34 yang digelar Minggu (05/07/20) malam WIB.

Madrid menang berkat gol tunggal dari Sergio Ramos yang dihasilkan lewat tendangan penalti di menit 73. Penalti itu diberi wasit usai Dani Garcia menginjak kaki Marcelo. Wasit mengecek VAR dan mengonfirmasi hal tersebut.

Kemenangan Madrid atas Bilbao itu rupanya disaksikan pula oleh bos Blaugrana, Bartomeu. Meski tidak secara khusus menyebut laga yang digelar di San Memes, Bartomeu menyayangkan VAR sampai saat ini masih dianggap merugikan.

“VAR tidak selevel yang diinginkan semua orang. Usai lockdown, ada banyak permainan yang belum sempurna dan di mana tim yang sama diuntungkan, dan ada tim yang tidak beruntung,” kata Bartomeu dinukil dari Marca.

“VAR harus membantu wasit. Selama beberapa pertandingan terakhir, semua orang telah melihat gambaran di mana VAR belum digunakan dengan baik,” lanjutnya.

Bisa dipahami, pernyataan Bartomeu ini memang cukup beralasan. Bukan berarti dirinya tidak senang melihat klub yang dipimpinnya menang telak atas Villareal namun dia mungkin berharap Madrid kalah atau setidaknya imbang tanpa bantuan VAR.

Kemenangan itu sendiri membuat Real Madrid makin nyaman di puncak klasemen dengan poin 77. Beruntung, Barcelona mampu memangkas jarak poin usai meraih kemenangan telak atas Villareal.

Barcelona saat ini tetap berada di peringkat kedua kedua klasemen LaLiga dengan 73 poin dari 34 pertandingan. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan masih tertinggal empat angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%