Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol: Messi Kokoh, Benzema Terancam Bintang Villareal

Selasa, 7 Juli 2020 09:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Usai berakhirnya pekan ke-34 LaLiga Spanyol, Lionel Messi masih puncaki daftar top skor sedangkan Karim Benzema terancam bintang Villareal, Gerard Moreno. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Usai berakhirnya pekan ke-34 LaLiga Spanyol, Lionel Messi masih puncaki daftar top skor sedangkan Karim Benzema terancam bintang Villareal, Gerard Moreno.

INDOSPORT.COM – Usai berakhirnya pekan ke-34 LaLiga Spanyol, Lionel Messi masih puncaki daftar top skor sedangkan Karim Benzema terancam bintang Villareal, Gerard Moreno.

Kompetisi sepak bola terakbar di Spanyol yakni LaLiga telah menyelesaikan pekan ke-34 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini, Selasa (07/07/20) dini hari WIB.

Di laga penutup, Sevilla sukses mengalahkan tamunya Eibar dengan skor tipis 1-0 dan dengan demikian mengamankan posisi mereka di peringkat 4 klasemen sementara LaLiga Spanyol. Gol tunggal Sevilla dicetak oleh andalan mereka, Lucas Ocampos, pada menit ke-56.

Tambahan satu gol itu membawa Ocampos naik ke peringkat 5 daftar top skor sementara dengan 13 gol, menyamai koleksi milik Iago Aspas sang penyerang andalan Celta Vigo, serta Raul Garcia yang merupakan bintang milik Athletic Bilbao.

Sementara itu, meski gagal mencetak gol saat Barcelona membantai Villareal 4-1, Lionel Messi masih menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi musim ini dengan 22 gol.

Bintang asal Argentina ini unggul 5 gol dari peringkat kedua yang ditempati penyerang andalan Real Madrid, yakni Karim Benzema yang baru mencetak 17 gol. Sebaliknya, posisi Benzema kini justru terancam oleh bintang andalan Villareal, Gerard Moreno.

Meski timnya dihancurkan 1-4 oleh Barcelona, Moreno berhasil menambah satu lagi koleksi golnya sehingga makin kokoh di peringkat ketiga daftar top skor dengan 16 gol. Ia juga berpeluang besar menyamai atau bahkan menyalip Benzema karena hanya tertinggal 1 gol dari pemain asal Prancis itu.

Sementara itu, posisi keempat daftar pencetak gol terbanyak LaLiga Spanyol ditempati oleh rekan Lionel Messi di Barcelona, yakni Luis Suarez. Penyerang gaek asal Uruguay itu telah mengumpulkan 14 gol musim ini, berkat tambahan 1 gol saat mengalahkan Villareal.

Berikut ini daftar top skor LaLiga Spanyol per Selasa (07/07/20) pagi WIB:

1. Lionel Messi (Barcelona) 22 gol.

2. Karim Benzema (Real Madrid) 17 gol.

3. Gerard Moreno (Villareal) 16 gol.

4. Luis Suarez (Barcelona) 14 gol.

5. Lucas Ocampos (Sevilla), Iago Aspas (Celta Vigo), Raul Garcia (Athletic Bilbao) 13 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%