Bola Internasional

Zulkifli Syukur Optimistis Bawa PSM Makassar Lolos Fase Grup Piala AFC 2020

Jumat, 10 Juli 2020 18:58 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain belakang milik PSM Makassar, Zulkifli Syukur, tetap optimistis mampu membawa klubnya lolos dari fase grup Piala AFC meskipun jadwal yang akan ditempuh sangatlah padat. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain belakang milik PSM Makassar, Zulkifli Syukur, tetap optimistis mampu membawa klubnya lolos dari fase grup Piala AFC meskipun jadwal yang akan ditempuh sangatlah padat.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang milik PSM Makassar, Zulkifli Syukur, tetap optimistis mampu membawa klubnya lolos dari fase grup Piala AFC meskipun jadwal yang akan ditempuh sangatlah padat.

Sebagaimana diketahui, AFC selaku federasi sepak bola Asia secara resmi melanjutkan perhelatan kompetisi sepak bola level dua antar klub di Benua Kuning tersebut pada September 2020 nanti.

Adapun PSM Makassar saat ini menempati peringkat ketiga Grup H di bawah Kaya FC (5 poin) dan Tampines Rovers (7 poin) dari tiga laga yang telah dimainkan sebelum ditunda pada Maret lalu.

"Insya Allah peluang itu masih ada, apalagi jarak poin dari setiap klub tidak jauh berbeda, tinggal bagaimana kesiapan kami sebelum kompetisi dimulai lagi nanti," ungkap Zulkifli Syukur kepada INDOSPORT, Jumat (10/07/20).

Lebih lanjut, pesepak bola berusia 36 tahun ini menilai jadwal tiga laga sisa di fase penyisihan grup sudah ideal mengingat dunia saat ini tengah dihantui oleh pandemi virus corona.

"Meski jadwal yang begitu padat, saya pikir sudah cukup idela jika semua laga diadakan di satu tempat (negara) saja," tutur dia saat dihubungi via aplikasi pesan instan WhatsApp.

Pemilik nomor punggung 3 di klub berjuluk Pasukan Ramang ini pun percaya dengan keputusan federasi sepak bola Asia dalam menentukan negara yang akan didapuk sebagai tuan rumah nanti.

"Tentu AFC akan mempertimbangkan zona aman dan mungkin mereka pikir Vietnam salah satu tempat yang terbilang sukses dalam hal penanganan covid ini," pungkas dia.

Zulkifli Syukur sendiri belum sekalipun membela PSM Makassar dari tiga laga di fase penyisihan grup H Piala AFC 2020 sebab saat itu tengah fokus mengikuti kursus lisensi kepelatihan level B AFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%