Liga Spanyol

Gantikan Bartomeu di Barcelona, Sosok Ini Bikin Lionel Messi Kegirangan

Sabtu, 11 Juli 2020 10:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
©
Kehadiran Victor Font yang bakal menjadi presiden pengganti Josep Maria Bartomeu bisa membuat Barcelona dan Lionel Messi bahagia. Copyright: ©
Kehadiran Victor Font yang bakal menjadi presiden pengganti Josep Maria Bartomeu bisa membuat Barcelona dan Lionel Messi bahagia.

INDOSPORT.COM - Berbagai masalah pelik terjadi selama Josep Maria Bartomeu menjabat sebagai presiden raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Siapa sangka kehadiran sosok penggantinya bisa membuat Lionel Messi berbahagia.

Musim ini bisa diibaratkan sebagai saat-saat paling apes bagi Barcelona. Konflik internal bertubi-tubi dan finansial bermasalah memaksa mereka turun dari segi performa secara signifikan lantaran hanya bertengger di peringkat kedua klasemen LaLiga Spanyol.

Konflik Eric Abidal terkait pemecatan Ernesto Valverde, isu kampanye hitam bertajuk BarcaGate, masalah pemotongan gaji hingga 70 persen, kegagalan transfer Neymar, dan masalah kontrak bintang ikonik mereka, Lionel Messi, merupakan dosa-dosa Bartomeu.

Beruntung muncu sosok Victor Font yang digadang-gadang menjadi Mesias Blaugrana di LaLiga Spanyol tahun depan. Kandidat kuat pengganti Bartomeu ini punya proyek kerja nyata yang bakal disukai oleh klub sekaligus Messi.

"Impian kami ialah bekerjasama dengan para pemain jebolan La Masia yang nampak bakal melanjutkan warisan Johan Cruyff. Hanya pemain-pemain dari sana yang bisa membawa perubahan bagi klub dalam skala besar," kata Font dalam wawancara Ole dikutip dari Barca Universal.

"Untuk Messi, proyek olahraga ini jauh lebih penting dari segi kontraknya. Leo akan bebas bernegosiasi dengan klub manapun, sehingga kesepakatan Barcelona dan sang pemain bisa segera diputuskan sebelumnya," tambahnya.

Proyek ini dipercaya Font akan membawa revolusi besar bagi Barcelona yang mulai kehilangan tajinya dalam kompetisi kasta atas Negeri Matador. Bagaimana tidak? Mereka mulai mengalihkan pandangan pengembangan bintang La Masia dan kehilangan kepercayaan Messi selaku pemain andalannya.

Punya rencana besar akan perkembangan klub, Messi dipastikan akan mendukung langkah Font sebagai presiden baru Barcelona dan membuatnya kian mantap untuk bertahan.

Seperti diketahui, Lionel Messi enggan memperpanjang kontrak selama Josep Maria Bartomeu masih menjadi orang nomor satu di Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%