Liga Indonesia

Pelatih Kiper Persebaya Khawatir Cedera Ernando Kambuh Bersama Timnas U-19

Sabtu, 11 Juli 2020 21:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando Ari Sutaryadi kiper muda Persebaya yang promosi ke senior. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando Ari Sutaryadi kiper muda Persebaya yang promosi ke senior.

INDOSPORT.COM - Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi saat ini tengah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 secara online. Selama latihan, pelatih kiper Persebaya Benny Van Breukelen ternyata tetap memantau.

Malahan mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu khawatir dengan kondisi salah satu anak didiknya itu. "Saya khawatir cedera bahunya kambuh," kata Benny Van Breukelen pada Sabtu (11/07/20).

Maka dari itulah Benny berpesan kepada kiper asal Semarang itu untuk disiplin juga melakukan latihan mandiri, agar cederanya cepat pulih. "Dia harus selalu melatih pundaknya," lanjut Benny.

Beruntung rasa khawatir yang saat ini menyelimuti Benny, sedikit lega. Sebab selama latihan di Semarang, Ernando diketahui tidak berlatih sendirian melainkan ditemani oleh pelatih kiper juga.

Pelatih kiper Ernando itu ternyata juga dikenal baik oleh Benny Van Breukelen, dia adalah FX Cahyono. Dari dialah, mantan kiper Niac Mitra itu bisa mengupdate lebih banyak kondisi Ernando di Timnas Indonesia U-19.

Sekedar untuk diketahui, selain latihan bersama FX Cahyono, Ernando Ari sebelumnya juga diberikan menu latihan oleh Benny. Latihan itu berupa video dan ini dilakukan oleh ketiga kiper Persebaya yang lain selama latihan di rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%