Liga Indonesia

Pemain PSM Asal Sumut Ini Tak Sabar Tampil di Piala AFC 2020 Lagi

Sabtu, 11 Juli 2020 20:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok. Dedi Gusmawan
Stopper PSM Makassar asal Sumut, Dedi Gusmawan. Copyright: © Dok. Dedi Gusmawan
Stopper PSM Makassar asal Sumut, Dedi Gusmawan.

INDOSPORT.COM - Pemain PSM Makassar asal Sumatera Utara (Sumut), Dedi Gusmawan, mengaku dirinya tak sabar lagi untuk tampil di kompetisi kasta kedua antar klub-klub se-Asia, Piala AFC 2020.

Pasalnya, jadwal lanjutan AFC Cup 2020 belum lama ini telah dirilis, di mana PSM yang tergabung di Grup H akan melakoni tiga laga sisa penyisihan grup itu pada akhir September mendatang.

Tim berjuluk Juku Eja itu akan menghadapi Kaya FC pada 23 September, lalu tiga hari berselang (26 September) melawan Tampines Rovers dan laga pamungkas Grup H melawan Shan United (29 September).

"Ya pastinya saya sebagai salah satu pemain PSM menyambut baik Piala AFC akan bergulir lagi. Bahkan bergulir sebelum Liga 1 2020 di mulai pada Oktober nanti," kata Dedi kepada INDOSPORT, Sabtu (11/07/20).

"Ya gak sabar juga ya, karena kita semua rindu akan kompetisi. Karena libur dan vakum beberapa bulan ini karena dampak (pandemi) Corona ini. Artinya semua kabar baik bahwa semua kompetisi lanjut lagi, tidak Liga Indonesia tapi juga di kompetisi Asia-nya juga," sambung Dedi.

Namun, pemain berposisi stopper ini harus bersabar lebih agar dapat tampil kembali d Piala AFC 2020 lagi. Pasalnya, di laga terakhir atau laga ketiga Grup H kemarin, Dedi menerima dua kali kartu kuning alias kartu merah, saat PSM bermain imbang 1-1 atas Kaya FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno, pada 10 Maret lalu.

Jika tidak ada sanksi tambahan, kemungkinan pemain kelahiran Deli Serdang, Sumut ini hanya absen satu pertandingan dan masih bisa tampil di dua laga sisa Grup H lainnya.

"Belum ada kabar atau info saya absen berapa pertandingan. Yang jelas AFC Cup lanjut lagi tentu kabar baik bagi kami (PSM Makassar)," ujarnya.

"Yang pasti kami PSM masih optimis dapat lanjut ke fase berikutnya. Sebab kami berada di peringkat 3 dan masih ada tiga sisa laga lagi. Artinya peluang kami masih terbuka lebar," pungkas eks pemain PSDS Deli Serdang dan Semen Padang ini.

Sebagai informasi, PSM Makassar saat ini berada di peringkat 3 Grup H Piala AFC 2020 dengan poin 4 dari tiga laga, hasil dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.