Bola Internasional

Wonderkid Swedia Berdarah Bali Dukung Timnas Indonesia Gunakan Jasa Pemain Naturalisasi

Sabtu, 11 Juli 2020 13:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram
Wonderkid klub Swedia, Skovde AIK U-19, asala Indonesia, Nyoman Paul Fernando Aro, dukung Timnas Indonesia menggunakan jasa pemain naturalisasi. Copyright: © Instagram
Wonderkid klub Swedia, Skovde AIK U-19, asala Indonesia, Nyoman Paul Fernando Aro, dukung Timnas Indonesia menggunakan jasa pemain naturalisasi.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Swedia, Skovde AIK U-19, Nyoman Paul Fernando Aro, mendukung penuh bila Timnas Indonesia diperkuat pemain naturalisasi.

Apalagi saat ini Timnas Indonesia senior sedang dalam prestasi memprihatinkan. Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka berada di posisi juru kunci klasemen grup G dengan menderita lima kekalahan beruntun.

Nyoman Paul Fernando Aro menjelaskan kalau Timnas Indonesia senior boleh menggunakan jasa naturalisasi bila pemain itu memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Selain itu, sah-sah saja bila ada pemain asing yang tinggal lama dan sudah mengetahui adat istiadat, budaya Indonesia untuk dinaturalisasi. 

"Menurut saya tergantung, kalau yang di naturalisasi memang berkelas kenapa tidak," kata Nyoman Paul.

"Dan juga kalau memang sudah lama tinggal di Indonesia dan tahu tata cara kehidupan di Indonesia kenapa tidak," ucapnya menambahkan.

Nyoman Paul Fernando Aro juga berharap suatu saat nanti bisa membela Timnas Indonesia. Meski tinggal di Swedia, ia memiliki darah Bali dari sang Ibu.

Pemain berpostur 1,76 meter itu masih berharap bisa dilirik oleh PSSI untuk ikut pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-19 bersama Shin Tae-yong.

Apalagi Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 mendatang sebagai tuan rumah. Sementara itu, Timnas Indonesia senior sepertinya akan memiliki satu tambahan amunisi pemain naturalisasi.

Pemain tersebut adalah Marc Klok yang selangkah lagi akan sah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Gelandang Persija Jakarta itu sempat menuturkan proses naturalisasinya kini sudah masuk ke tahap akhir.

Pekan lalu, Marc Klok juga bertemu dengan perwakilan DPR untuk mengurus beberapa berkas administrasi demi bisa sah menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%