Liga Indonesia

Sempat Down Karena Cedera, Kiper Persita Bersyukur Ada Pandemi Corona

Senin, 13 Juli 2020 15:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© pss-sleman.co.id
Kiper Persita Tangerang, Try Hamdani, mengaku sempat down dan terpukul akibat cedera lutut yang dialami awal tahun Iini. Copyright: © pss-sleman.co.id
Kiper Persita Tangerang, Try Hamdani, mengaku sempat down dan terpukul akibat cedera lutut yang dialami awal tahun Iini.

INDOSPORT.COM - Kiper Persita Tangerang, Try Hamdani, mengaku sempat down dan terpukul akibat cedera lutut yang dialami awal tahun Iini. Namun, keadaannya sudah membaik setelah menjalani pemulihan selama masa pandemi virus corona.

Try mengatakan kecewa berat akibat cederanya. Terlebih, cedera itu dialami di sesi latihan, hanya berselang empat hari sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 2020. 

"Sangat kecewa dan terpukul sekali. Tapi ya bagaimana lagi. Namanya musibah, jadi harus diterima dan dijalani saja. Di balik setiap musibah pasti ada hikmahnya," ujarnya. 

"Ini juga hikmah buat saya, karena pandemi ini saya bisa fokus untuk pemulihan agar ketika liga nanti dilanjutkan, saya benar-benar sudah siap bermain," imbuh kiper asli Palembang ini.

Akibat cedera tersebut, Try harus naik meja operasi dan istirahat selama enam bulan. Kini ia sudah bisa beraktifitas dan fokus ke proses terapi dan pemulihan, bahkan mulai berlatih ringan.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Try diprediksi sudah bisa merumput kembali bersama Persita di bulan Oktober, bertepatan dengan dilanjutnya Liga 1 2020.

"Dengan catatan semua otot sudah siap dan enggak ada masalah lagi insya Allah di bulan Oktober saya sudah siap lagi. Tentunya sekarang tetap terapi rutin untuk mempersiapkan semuanya," tutupnya.

Selama pandemi dan libur Liga 1 2020, Try pun terpaksa mengurungkan niat kembali ke kampung halaman,  Palembang, Sumatera Selatan. Ia memilih tetap di Tangerang sejak lima bulan lalu bersama istrinya.