Liga Indonesia

Birrul Walidain Sebut Tak Ada Pantangan Makan Selama Persiapan Mandiri

Jumat, 17 Juli 2020 23:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Birrul Walidain, deputi kapten Persela Lamongan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Birrul Walidain, deputi kapten Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Deputi kapten Persela Lamongan, Birrul Walidain, terus menjalani latihan mandiri di rumah. Dia juga disiplin menjaga kesehatan dengan cara mengatur pola makan dan minum vitamin.

Hal ini dikarenakan lanjutan Liga 1 2020 nanti berpotensi cukup padat mengingat hanya lima bulan saja pertandingan berjalan mulai Oktober 2020 hingga Februari 2021.

Khusus makanan, Birrul mengatakan tidak ada semacam pantangan. Baginya yang terpenting adalah menjaga pola makan dengan baik selama menjalani latihan mandiri di kediamannya. 

"Kalau di Persela Lamongan tidak ada seperti itu. Perbanyak makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup saja kalau menurut saya," kata Birrul Walidain saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Jumat (17/7/20).

Menjaga pola makan ternyata tidak hanya dilakukan Birrul saja. Pemain Persela lain, Novan Setya Sasongko, juga melakukan hal serupa dengan menerapkan porsi makanan seimbang.

Tentu saja selain makanan, asupan vitamin diperlukan agar kondisi badan tidak ambruk selama masa pandemi virus corona, terlebih menjelang kembali bergulirnya Liga 1 pada Oktober nanti.

Sementara itu, pemain Persela Lamongan sudah tak sabar untuk segera kembali berlatih bersama-sama. Bagi mereka, latihan bersama sangat penting karena pelatih bisa langsung memantau kondisi terbaru dari seluruh pemain.