Liga Italia

Juventus Gagal Menang, Bernardeschi dan 8 Pemain Lain Kena Sanksi Liga Italia

Jumat, 17 Juli 2020 04:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Federico Bernardeschi merayakan gol pada pertandingan Serie A antara Juventus vs Lecce, Sabtu (27/06/20) dini hari WIB. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Federico Bernardeschi merayakan gol pada pertandingan Serie A antara Juventus vs Lecce, Sabtu (27/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM- Kegagalan Federico Bernardeschi membawa Juventus menang atas Sassoulo di pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2019-2020, diikuti dengan sanksi yang harus diterimanya bersama delapan pemain lain.

Turun sejak menit awal di pertandingan pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2019-2020 kontra Sassuolo, Bernardeschi gagal membawa Juventus meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin penuh, Kamis (16/7/20) dini hari WIB.

Bukan hanya itu, sebagai salah satu andalan di lini depan, alih-alih gol atau assist, Federico Bernardeschi justru hanya mendapatkan kartu kuning di pertandingan tersebut.

Kartu kuning yang didapat Bernardeschi pada menit ke-45+2 rupanya juga berbuntut panjang. Sebab, dia harus mendapatkan sanksi larangan bertanding di laga Serie A selanjutnya bersama Juventus.

Sanksi itu didapat karena kartu kuning tersebut merupakan yang kelima sejauh ini. Sesuai aturan yang berlaku di Liga Italia, jika seorang pemain sudah mendapatkan lima kartu kuning dirinya harus mendapatkan larangan bertanding di laga berikutnya.

Namun Federico Bernardeschi tak sendiri mendapatkan sanksi itu. Bersama bintang Juventus itu ada juga ada tiga pemain Sassuolo Domenico Berardi, Mehdi Bourabia dan Francesco Magnanelli.

Dua pemain Parma Matteo Darmian dan Alberto Grassi, pemaind Napoli Di Lorenzo, Artur Ionita dari Cagliari dan penyerang Udinese Stefano Okaka, yang harus mendaptkan sanksi serupa.

Selain larangan bertanding karena kartu kuning, otoritas Serie A juga menjatuhkan sanksi kepada pemain Verona, Miguel Veloso, berupa denda 1.500 euro (Rp24,3 juta) karena kartu kuning yang diterima saat melawan Roma, di saat dirinya berstatus sebagai kapten klub.

Pelatih Hellas Verona, Ivan Juric juga tak ketinggalan mendapatkan sanksi. Bahkan paling besar di pekan ke-33 Serie A 2019-2020. Berupa denda 15.000 euro (Rp 543 juta) dan larangan mendampingi klubnya di satu pertandingan, karena menghina wasit Fabio Maresca dalam kekalahan 1-2 dari AS Roma itu.