Bursa Transfer

Resmi! Pemain Keturunan Indonesia Darren Sidoel Gabung Klub Liga Spanyol

Sabtu, 18 Juli 2020 04:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Jatsing Mom
Setelah sempat menjadi teka-teki di bursa transfer, pemain keturunan Indonesia Darren Sidoel akhinya resmi bergabung ke klub Liga Spanyol, Cordoba FC. Copyright: © Jatsing Mom
Setelah sempat menjadi teka-teki di bursa transfer, pemain keturunan Indonesia Darren Sidoel akhinya resmi bergabung ke klub Liga Spanyol, Cordoba FC.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat menjadi teka-teki di bursa transfer, pemain keturunan Indonesia Darren Sidoel akhinya resmi bergabung ke klub Liga Spanyol Cordoba FC.

Sempat menjadi teka-teki pasca tak memperpanjang kontrak dengan klub Liga Bulgaria FC, Arda Kardzhali, masa depan pemain keturunan Indonesia Darren Sidoel akhirnya terjawab sudah.

Sebelumnya, pemain 22 tahun yang berposisi sebagai gelandang itu memang memperkuat klub Liga Bulgaria FC Arda Kardzhali. Namun, lantaran kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona, Darren Sidoel memilih untuk mengakhiri kontrak dan mencari tantangan di klub lain.

Seperti yang sempat diutarakannya secara eksklusif kepada INDOSPORT, Sidoel akhirnya memang tak melanjutkan karier dengan klub lain di Bulgaria ataupun kembali ke Inggris seperti kala dirinya sempat memperkuat Reading. Melainkan memulai pertualangan baru di tanah Spanyol bersama klub Cordoba FC.

"Ya itu benar, kamu akan liat sesegera mugkin kemana saya akan pergi. Dua duanya bukan (Bulgaria atau Inggris)," ungkap Darren Sidoel beberapa waktu lalu.

Kepastian Sidoel bergabung ke Cordoba FC itu sendiri, terungkap langsung lewat unggahan klub yang bermain di kasta keempat Liga Spanyol itu, Jumat (17/07/20).

“Cordoba CF telah mencapai kesepakatan dengan pemain Darren Sidoel (@darren.sidoel) untuk bergabung dengan tim utama,” tulis Cordoba FC dalam penguman berbahasa Spanyol di instagram resmi klub.

Dalam keterangannya, Cordoba juga menjelaskan bahwa Darren Sidoel dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan satu musim di akhir masa kontraknya nanti.

“Pemain gelandang ini menandatangani kontrak hingga akhir musim, dengan satu tahun lagi opsi perpanjangan kontrak,” tulis Cordoba menambahkan.

Diakhir pengumumannya Cordoba FC juga tak lupa memberikan pujian dengan menyebut jebolan Akademi Ajax Amsterdam itu sebagai gelandang mumpuni.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

ℹ️ Córdoba CF ha llegado a un acuerdo con el jugador Darren Sidoel (@darren.sidoel) para su incorporación al primer equipo cordobesista. El centrocampista firma hasta final de temporada, con un año más opcional. . Formado en la cantera del Ajax, Darren Devlin Sidoel (Den Haag, Países Bajos, el 10 de marzo de 1998) es un mediocentro con buenas características defensivas, aunque es versátil y con gran calidad técnica, lo que le permite jugar también como mediocentro organizador. También ha jugado como lateral derecho ocasionalmente. Ha participado en todas las selecciones inferiores hasta sub 18 con Holanda. Procede del Arda Kardzhali, de la primera división búlgara. . El Córdoba CF le da la bienvenida a El Arcángel y le desea todo el éxito defendiendo la blanquiverde.

A post shared by Córdoba Club de Fútbol (@cordobacf_oficial) on

Meskipun ia serba bisa dan memiliki kualitas teknis yang hebat, sehingga memungkinkannya untuk juga bermain sebagai gelandang pengorganisir. Dia juga sesekali bermain sebagai bek kanan.

Buat Darren Sidoel, Cordoba FC ini menjadi klub ketiganya di level senior. Sempat memperkuat klub Belgia KSV Roeselare dengan status pinjaman dari Reading U-23. Terakhir sebelum berstatus tanpa klub di bursa transfer saat ini, dirinya memperkuat klub Liga Bulgaria FC, Arda Kardzhali.