Liga Indonesia

Dipanggil Timnas, 5 Pemain Arema FC Batal Jalani Latihan Perdana

Selasa, 21 Juli 2020 13:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
Media officer Arema FC memberi konfirmasi atas surat PSSI yang telah memanggil 5 pemain dalam persiapan Timnas Indonesia. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Media officer Arema FC memberi konfirmasi atas surat PSSI yang telah memanggil 5 pemain dalam persiapan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Media officer Arema FC memberi konfirmasi atas surat PSSI yang telah memanggil 5 pemain dalam persiapan Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Jakarta.

Beberapa diantaranya sudah familiar dengan pemanggilan timnas, yaitu Johan Ahmat Farizi, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Rafli dan Hendro Siswanto. Sedangkan Kushedya Hari Yudo menjadi satu-satunya nama debutan dalam pemanggilan kali ini.

"Arema FC sudah mendapatkan surat resmi PSSI soal pemanggilan pemain (dalam persiapan) Timnas Senior," ucap Sudarmaji melalui laman resmi klub pada Selasa (21/07/20).

Praktis, kelima nama itu pun bisa dipastikan absen saat tim Singo Edan memulai program latihan. Sebelumnya, tim besutan Mario Gomez mematok tanggal 3 Agustus, sebagai latihan perdana pasca libur panjang kompetisi.

"Kami sudah sampaikan surat (PSSI) ini kepada yang bersangkutan," Sudarmaji menambahkan.

Lima pemain andalan Arema FC itu akan menjalani pemusatan latihan di timnas senior selama dua pekan. Dimulai pada 23 Juli, mereka akan kembali bergabung di Malang pada 8 Agustus mendatang.

Sementara jadwal Timnas Indonesia pada lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar masih cukup panjang. Tepatnya pada tiga laga terakhir menghadapi Thailand (08/10/20), Uni Emirat Arab (13/10/20) dan Vietnam (12/11/20).