Liga Inggris

Mikel Arteta Dianjurkan Buang Ozil dan Aubameyang

Rabu, 22 Juli 2020 15:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Eli Suhaeli/Shaun Botterill/Getty Images
Mikel Arteta mendapatkan saran dari pengamat sepak bola Inggris, yakni Jamie Redknapp untuk membuang dua pemain mereka, Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang Copyright: © Eli Suhaeli/Shaun Botterill/Getty Images
Mikel Arteta mendapatkan saran dari pengamat sepak bola Inggris, yakni Jamie Redknapp untuk membuang dua pemain mereka, Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang

INDOSPORT.COM - Sang pelatih Arsenal, Mikel Arteta mendapatkan saran dari pengamat sepak bola Inggris, yakni Jamie Redknapp untuk membuang dua pemain mereka, Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal dinilai harus merombak ulang skuatnya untuk bisa bersaing dengan klub-klub besar di kompetisi Liga Inggris musim depan. Hal pertama yang harus diselesaikan adalah persoalan Mesut Ozil yang sudah tidak memiliki jatah bermain dalam beberapa pertandingan terakhir.

Mantan penggawa Real Madrid itu dinilai sudah tidak memiliki masa depan lagi di Arsenal. Hal tersebut dapat dilihat dengan beberapa pertandingan di mana dirinya tidak diberi jatah bermain sama sekali.

“Ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan Arteta, pertama adalah Mesut Ozil. Saya yakin dia akan pergi pada bursa transfer ini dan dia bisa mendatangkan banyak uang. Jika Anda merasa si pemain tak tepat, Anda harus membiarkannya pergi,” kata Jamie Redknapp dilansir dari Mirror.

Kemudian, hal kedua yang harus diperhatikan oleh Mikel Arteta adalah nasib dari Pierre-Emerick Aubameyang. Meski mengakui  sang penyerang adalah pemain terbaik,  Arteta harus bisa merelakan pemain asal Gabon tersebut.

“Apakah Anda harus memberi Aubameyang kontrak baru? Anda tak ingin situasi di mana pemain mendapatkan bayaran yang besar dengan usianya saat ini. Itu  masalah,” ujar Redknapp.

“Secara personal saya merasa pemain seperti dia sulit untuk ditemukan dan jika bisa menahannya, saya kira kontrak baru layak untuk diberikan kepada Aubameyang,” tambahnya.

Selain dua hal tersebut, Jamie Redknapp juga memberikan saran lain kepada Mikel Arteta untuk bisa bersaing di musim depan. Saran tersebut adalah memperbaiki sektor pertahanan yang di beberapa pertandingan terakhir mengalami penurunan.

Di sisi lain, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 yang mempertemukan Aston Villa menghadapi Arsenal pada Rabu (22/07/20) dini hari WIB, pasukan Mikel Arteta harus menerima kekalahan dari tim tuan rumah.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal dipastikan mengakhiri musim ini di luar posisi 6 besar klasemen Liga Inggris. Hasil ini merupakan yang terburuk yang didapatkan oleh skuat The Gunners sejak tahun 1995 silam.

Kekalahan dari Aston Villa membuat Arsenal harus tertahan di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 53 poin. Dengan menyisakan satu pertandingan, kemungkinan besar Pierre-Emerick Aubameyang dkk tidak bisa mengejar posisi Wolverhampton Wanderers yang berada di peringkat keenam dengan 59 poin.

Meski belum bisa mendapatkan satu tiket Liga Europa dari Liga Inggris, pasukan Mikel Arteta masih memiliki peluang tersebut jika bisa mengalahkan Chelsea di laga final Piala FA musim 2019/2020 ini.