Liga Indonesia

Iwan Bule Puji Tempat Latihan di Stadion Si Jalak Harupat

Kamis, 23 Juli 2020 12:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan memuji Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang memiliki fasilitas lapangan latihan berkualitas dengan standar FIFA. Copyright: © Arif/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan memuji Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang memiliki fasilitas lapangan latihan berkualitas dengan standar FIFA.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan memuji Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang memiliki fasilitas lapangan latihan berkualitas dengan standar FIFA.

Menurutnya, lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, menjadi penunjang bagi Stadion Si Jalak Harupat yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Hal tersebut, disampaikan oleh Iwan Bule sapaan akrabnya saat meresmikan lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/07/20) bersama Bupati Bandung, Dadang Naser.

"Saya bangga berada di sini turut meresmikan, 3 bulan lalu saya lihat dan Alhamdulillah setelah masuk 10 nominasi kandidat World Cup, Jalak Harupat masuk 6 besar yang kita bidding ke FIFA," kata Iwan Bule dalam sambutannya, Rabu (22/07/2020).

Iwan Bule menambahkan, hadirnya lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, membuatnya teringat dengan fasilitas latihan tim yang ada di Eropa. Sehingga, ia merasa bangga dan berharap Stadion di daerah lain memiliki fasilitas serupa.

"Ini kalau saya masih ingat, ini kaya di Ajax Amsterdam, seperti di Liverpool dan seperti Garuda Select di Birmingham," ungkapnya.

Lapangan dengan rumput sintetis ini, akan menunjang Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung saat menjadi venue Piala Dunia U-20 2021, salah satunya untuk kegiatan perangkat pertandingan.

"Tentunya dengan bertambahnya prasarana sepak bola ini, rumput sintetis ini salah satu menjadi stadion tambahan yang diharuskan FIFA, isanya ada di Bandung. Ini untuk kegiatan wasit, berkaitan dengan (kegiatan) Stadion ini saja," jelasnya.

Sementara itu, pada peresmian tersebut hadir pula Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

Selain itu, beberapa legenda Persib seperti Djajang Nurdjaman, Robby Darwis, Roy Darwis, Yudi Guntara, Asep Sumantri dan yang lainnya turut hadir memeriahkan peresmian lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat dengan menggelar laga eksebisi.