Liga Indonesia

Kalahkan Klub Lokal di Laga Uji Coba, Pelatih PSMS Tak Cari Hasil

Kamis, 23 Juli 2020 15:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, tak mencari hasil akhir saat bersua tim lokal Medan, Gumarang FC, dalam laga uji coba di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (22/7/20) sore.

Dalam laga yang diperkuat calon pemain anyar PSMS, Ferdinand Sinaga, di babak kedua itu, PSMS menang 3-1. Dua gol PSMS dicetak Rachmad Hidayat dan sebiji gol lainnya dicetak Ichlasul Qadri.

"Ini bisa dibilang bukan laga uji coba yang serius. Bisa dibilang fun game saja. Sebab selama ini anak-anak hanya main game kecil (7 lawan 7 karena belum seluruh pemain kumpul)," kata Pelatih PSMS, Philep Hansen, usai pertandingan.

"Karena fun game ini, saya sudah berpesan hanya bermain santai tapi tetap serius dan semangat. Kalau benturan-benturan kecil itu biasa. Makanya laga tadi bukan hasil yang kita lihat," lanjut Philep.

Karena tidak melihat hasil akhir, Philep Hansen menyebut Legimin Raharjo dan kawan-kawan di laga tersebut tetap menampilkan permainan yang tak berubah alias serius dan ngotot, meski PSMS Medan sudah lama diliburkan karena kompetisi dihentikan sementara karena pandemi Covid-19.

"Saya tadi hanya memberikan kata-kata (motivasi) saja. Kalian adalah PSMS. Semangat (mereka) tetap terjaga. Saya hanya melihat cara bermain mereka, terutama stamina," lanjut pelatih berlisensi A AFC itu.

Ketika disinggung perihal penampilan calon juru gedor lini depan anyar mereka, Ferdinand Sinaga, Philep enggan berkomentar banyak. Sebab, menurut sang pelatih, dirinya belum bisa berkomentar banyak karena belum resmi jadi pemain PSMS Medan.

"Saya gak bisa berkomentar banyak soal dia. Kita tunggu saja (saat Ferdinand Sinaga resmi jadi pemain PSMS)," pungkas eks pelatih PSPS Riau itu.

Sebagai diketahui, Ferdinand Sinaga hingga saat ini masih berstatus sebagai pemain klub Liga 1 2020, PSM Makassar. Ia telah bergabung dengan tim PSMS karena kedua belah pihak sudah sepakat secara lisan dan tinggal menunggu proses adminitrasi.

Gabungnya Ferdinand Sinaga dikabarkan sebagai pemain pinjaman dan hadirnya sang pemain di PSMS Medan untuk mengincar target utama dapat promosi ke Liga 1 musim depan.