Liga Inggris

3 Skenario Peraih Tiket Liga Champions Tersisa dari Liga Inggris

Minggu, 26 Juli 2020 16:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Manchester United, Chelsea, dan Leicester City akan berebut 2 tiket terakhir Liga Champions di pekan terakhir Liga Inggris malam ini. Bagaimana skenarionya? Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Manchester United, Chelsea, dan Leicester City akan berebut 2 tiket terakhir Liga Champions di pekan terakhir Liga Inggris malam ini. Bagaimana skenarionya?

INDOSPORT.COMManchester United, Chelsea, dan Leicester City akan berebut 2 tiket terakhir Liga Champions di pekan terakhir Liga Inggris malam ini. Bagaimana skenarionya?

Meski juara liga sudah diraih Liverpool, pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (26/07/20) pukul 22.00 WIB tetap akan berjalan panas. Pasalnya, ada 3 klub yakni Manchester United, Chelsea, dan Leicester City yang akan berebut 2 tiket terakhir Liga Champions.

Seperti diketahui MU berada di peringkat 3 dengan 63 poin, sama seperti Chelsea yang ada di peringkat 4. Sementara itu, The Foxes berada di peringkat 5 dengan 62 poin.

Di pekan terakhir Liga Inggris yang akan digelar bersamaan ini, Leicester City akan berhadapan langsung dengan Manchester United, sedangkan Chelsea menjamu Wolverhampton Wanderers. Dengan demikian, ada 3 skenario soal siapa 2 klub yang akan meraih tiket Liga Champions yang masih tersisa.

Berikut ini INDOSPORT akan menjabarkan ketiga skenario tersebut untuk Anda:

1. Manchester United dan Chelsea

Dalam skenario ini, kedua tim yang saat ini berada di peringkat 3 dan 4 yakni Manchester United dan Chelsea mempertahankan posisi masing-masing dan lolos ke Liga Champions musim depan. Kondisi ini terjadi jika keduanya sama-sama meraih kemenangan atau hasil seri malam nanti.

Jika kedua tim menang, Manchester United dan Chelsea akan sama-sama mengoleksi 66 poin sedangkan Leicester tetap dengan 62 poin. Jika MU dan The Blues seri, maka keduanya sama-sama mengumpulkan 64 poin sedangkan The Foxes 63 poin.

2. Manchester United dan Leicester

Skenario kedua ini terjadi jika Chelsea kalah dari Wolves, sedangkan Manchester United dan Leicester bermain seri. Jika ini terjadi maka MU finis di peringkat 3 dengan 64 poin, Leicester naik ke peringkat 4 dengan 63 poin, Chelsea turun ke peringkat 5 dengan 63 poin karena kalah selisih gol dari Leicester.

Skenario kedua ini juga bisa terjadi jika Leicester City mengalahkan MU, sedangkan Chelsea kalah dari Wolves. Dengan demikian, Leicester naik ke peringkat 3 dengan 65 poin, MU turun ke peringkat 4 dengan 63 poin, Chelsea turun ke peringkat 5 dengan 63 poin karena kalah selisih gol dari MU.

3. Chelsea dan Leicester

Skenario ketiga ini terjadi jika Chelsea menang atas Wolves dan Leicester menang atas MU. Dengan demikian, Chelsea naik ke peringkat 3 dengan 66 poin, Leicester ke peringkat 4 dengan 65 poin, MU di peringkat 5 dengan 63 poin.

Opsi kedua yang memungkinkan skenario ini adalah jika Chelsea seri dengan Wolves dan Leicester menang atas MU. Jika itu terjadi, Leicester naik ke peringkat 3 dengan 65 poin, Chelsea di peringkat 4 dengan 64 poin, MU peringkat 5 dengan 63 poin.