Liga Indonesia

Eks Klub Swiss Beri Wejangan untuk Pemain Timnas U-19

Minggu, 26 Juli 2020 21:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain klub Swiss, FC Luzern, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan pesan penting untuk para pemain Timnas Indonesia U-19. Ia berharap anak asuh Shin Tae-yong tampil maksimal di Piala Dunia U-20 2021.

Kurniawan mengatakan, kejuaraan tahun depan adalah momen langka bagi pemain Indonesia. Jika tampil apik, kesempatan untuk berkarier di luar negeri terbuka lebar karena akan banyak pemandu bakat yang sering datang ke Piala Dunia U-20.

"Saya gak mau berandai-andai tapi saya sangat berharap ini adalah moment langka dan harus bisa di manfaatkan oleh semua pemain untuk bisa bermain maksimal," bukanya.

"Ini kesempatan juga untuk mereka (pemain Timnas Indonesia U-19) menunjukkan kualitas mereka ke seluruh dunia. Siapa tahu ada di antara mereka yang dilirik oleh tim luar," imbuh mantan striker Timnas Indonesia itu.

Saat diminta memprediksi perjuangan Timnas Indonesia U-19 sebagai tuan rumah, Kurniawan enggan menjawab. Ia mempercayakan semuanya ke tim pelatih dan pemain untuk memberikan kemampuan terbaik.

Saat ini, para pemain Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 46 nama untuk diseleksi hingga 30 pemain dan melanjutkan latihan di Korea Selatan.

Para pemain Timnas Indonesia disiapkan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020, yang merupakan ajang tolak ukur kualitas ke Piala Dunia U-20 2021.