Liga Indonesia

Paulo Sitanggang Ternyata Sudah Lama Impikan Main untuk PSMS Medan

Minggu, 26 Juli 2020 17:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSMS
Pemain anyar klub Liga 2 PSMS Medan, Paulo Sitanggang, rupanya telah lama bermimpi membela klub kampung halamannya. Copyright: © Media PSMS
Pemain anyar klub Liga 2 PSMS Medan, Paulo Sitanggang, rupanya telah lama bermimpi membela klub kampung halamannya.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar klub Liga 2 PSMS Medan, Paulo Sitanggang, rupanya telah lama bermimpi membela klub kampung halamannya. Ia sudah lama menunggu tawaran dari manajemen Ayam Kinantan dan baru terelasisasi tahun ini.

PSMS berhasil membajak Paulo Sitanggang dari Persik Kediri jelang lanjutan Liga 2 2020. Padahal, di awal musim ini, eks pemain Timnas Indonesia U-19 telah menandatangi kontrak bersama tim promosi asal Jawa Timur tersebut.

"PSMS yang gak niat, kalau bisa nanti saat naik ke Liga 1 lagi, pengen juga main di PSMS. Bisa dekat keluarga juga kan," tutur Paulo Sitanggang sebelum resmi ke PSMS.

Bak gayung bersambut, manajemen PSMS Medan kemudian melakukan lobi tingkat tinggi jelang lanjutan Liga 2 2020.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan, Paulo Sitanggang didatangkan dengan status transfer atau dibeli dari Persik Kediri.

Paulo diikat kontrak hingga tahun 2021dan diharapkan membantu tim mewujutkan mimpi promosi ke Liga 1. Apalagi, PSMS Medan juga mendatangkan pemain bintang lainnya yakni Ferdinand Sinaga.

Paulo Sitanggang mengaku senang akhirnya resmi berseragam hijau dari klub kebanggaan Kota Medan. Setelah proses kepindahannya dengan PSMS transfernya tuntas, ia akan segera bergabung latihan dengan Legimin Raharjo dan kawan-kawan.

"Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya (dalam negosiasi kesempatan lisan), saya melihat keseriusan PSMS (rekrut dirinya) sejak awal hingga saat ini. Akhirnya saya memutuskan memilih di sini," tutup Paulo Sitanggang.