Liga Indonesia

Arema FC Optimis Jaring Sponsor Lebih Banyak Pada Lanjutan Liga 1

Senin, 27 Juli 2020 12:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku optimis bisa menjaring minat sponsor lebih banyak lagi dalam kelanjutan kompetisi Liga 1 Oktober nanti. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku optimis bisa menjaring minat sponsor lebih banyak lagi dalam kelanjutan kompetisi Liga 1 Oktober nanti.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku optimis bisa menjaring minat sponsor lebih banyak lagi dalam kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Indikasi itu muncul seiring dengan tingginya intensitas pertandingan ke depan. Bahwa dengan waktu 5 bulan, tim Singo Edan akan menjalani 31 pertandingan sisa musim ini.

"Mungkin, masa recovery setiap tim hanya empat sampai lima hari. Sehingga, jadwal pertandingan bisa Minggu, Rabu dan bertanding lagi Minggu," ujar Ruddy Widodo.

Faktor lain yang dinilai punya pengaruh kuat adalah jadwal yang kembali ke era ISL. Yaitu dengan sistem sepaket, ketika setiap tim menjalani dua laga home maupun away sekaligus.

"Jadi, sponsor yang akan memasang iklan pada LED Board tak akan rugi. Karena satu pekan, tim akan bertanding dua kali," beber dia.

"Dan saya pikir, jadwal seperti itu sangat bagus. Jarak tempuh juga tidak jauh-jauh dengan menggunakan bus," sambung Ruddy Widodo.

Keputusan PSSI pada lanjutan kompetisi Liga 1 memang cukup menguntungkan bagi Arema FC dan tim asal Pulau Jawa lainnya. Lantaran sejumlah tim yang bermarkas di Luar Jawa dianjurkan ber-homebase di Pulau Jawa dengan pemusatan jadwal pertandingan di masa pandemi Covid-19 saat ini.