Liga Indonesia

Resmi, Pendatang Baru Liga 2 Boyong Eks Persib dan Sriwijaya FC

Senin, 27 Juli 2020 18:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Liga 2, Muba Babel United resmi berhasil mendapatkan tandatangan mantan gelandang Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan, dan eks penyerang Persib Bandung, Airlangga Sucipto.

Pelatih Bambang Nurdiansyah sendiri yang meminta kedua pemain. Oleh karena itulah, manajemen langsung bergegas melakukan negosiasi dalam beberapa pekan terakhir.

"Ya kami sudah sepakat dengan semuanya, Ichsan Kurniawan dan Airlangga Sucipto. Dua pemain ini menjadi permintaan pelatih Muba Babel United," ucap manajer Achmad Haris kepada awak media, Senin (27/7/20).

Ichsan, akan diproyeksi untuk memperkuat lini tengah, sementara Ronggo, sapaan arab Airtlangga, akan menjadi ujung tombak Muba United. Mereka dipercaya akan membuat permainan tim lebih baik lagi.

Ichsan adalah pemain berbakat asal Sumsel. Dia pernah memperkuat timnas Indonesia U-23, mengantarkan Sriwijaya FC U-21 menjuarai ajang ISL U-21, memperkuat Sriwijaya FC senior dan Borneo FC.

Ichsan adalah rekan duet Hapit Ibrahim, baik saat di Sriwijaya FC U-21 maupun senior. Hapit sendiri, sudah lebih dulu berlabuh di Muba Babel United.

Ronggo, juga sudah tidak asing lagi buat publik Sumsel dan suporter Muba Babel United sendiri karena pernah membela Sriwijaya FC edisi 2016. Dia pun pernah membela beberapa tim besar Indonesia, seperti Persib Bandung, Mitra Kukar, Semen Padang, dan Persiba Bantul.

"Mudah-mudahan dua pemain ini menjadi jawaban dari kelemahan kita saat Liga 2 dimulai kembali setelah sempat terhenti karena pandemi corona," tandas Achmad Haris.