Liga Italia

Inter Milan Menang, Lautaro Martinez Bisa Hancurkan Rekor 11 Tahun Lalu

Rabu, 29 Juli 2020 05:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Selebrasi stiker Inter Milan, Lautaro Martinez, usai mencetak gol ke gawang Napoli Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Selebrasi stiker Inter Milan, Lautaro Martinez, usai mencetak gol ke gawang Napoli

INDOSPORT.COM – Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, tampil mencolok saat timnya mengalahkan Napoli di Giuseppe Meazza Stadium, Rabu (29/07/20) dini hari WIB. Selain itu, Martinez juga berpotensi mengalahkan rekor Zlatan Ibrahimovic di Serie A Italia yang telah bertahan selama 11 tahun lamanya.

Dalam pertandingan tersebut, Inter Milan sejatinya tidak menemukan kesulitan yang berarti. Hal tersebut terlihat saat pertandingan baru berjalan 11 menit di babak pertama. Inter Milan mampu unggul 1-0 terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Danilo D'Ambrosio lewat kaki kirinya, usai menerima umpan dari Cristiano Biraghi.

Tertinggal, Napoli mencoba melakukan serangan demi serangan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-20, percobaan yang dilakukan oleh Lorenzo Insigne dan Piotr Zielinski masih belum mampu mengoyak jala Samir Handanovic.

Tak mau menyerah, Napoli terus melakukan tekanan kepada Inter Milan. Kali ini giliran Piotr Zielinski yang sempat membahayakan gawang Handanovic pada menit ke-25, usai dirinya melakukan kerja sama apik dengan Matteo Politano.

Inter Milan bukan tanpa perlawanan. Meskipun tengah unggul, anak asuh Antonio Conte juga beberapa kali melakukan serangan berbahaya untuk Napoli.

Seperti saat Nicolo Barella mencoba menyolorkan bola kepada Alexis Sanchez di lini pertahanan Napoli di menit ke-38. Sayang, pemain Timnas Chile itu terjebak offside lebih dahulu. Skor 1-0 pun bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik Inter Milan dan Napoli saling jual beli serangan. Eljif Elmas sempat membuat kerepotan lini belakang Inter Milan usai tendangan dari luar kotak penalti yang ia lesakkan berhasil diblok oleh kiper Handanovic di menit ke-64.

Inter Milan justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Lesakan kaki kanan Lautaro Martinez tidak mampu dihalau oleh Alex Merret. Skor 2-0 berakhir untuk kemenangan Inter Milan atas Napoli.

Usai membawa Inter Milan menang, Lautaro Martinez nyatanya menciptakan sebuah rekor tersendiri. Diketahui, Lautaro Martinez menjadi satu-satunya pemain Inter Milan yang mencetak empat gol dari luar kotak penalti di Serie A Italia musim ini.

Hanya Zlatan Ibrahimovic yang mampu mencetak gol di luar kotak penalti lebih banyak dari Lautaro Martinez saat dirinya masih bersama Inter Milan. Hal tersebut terjadi 11 tahun yang lalu, tepatnya di musim 2008/2009 dengan enam gol dari luar kotak penalti.

Lautaro Martinez sendiri berpotensi memecahkan rekor yang bertahan selama 11 tahun tersebut, mengingat Inter Milan masih memiliki satu laga tersisa di Serie A Liga Italia. Laga pamungkas Inter Milan akan bersua Atalanta, sekaligus untuk menentukan posisi kedua di klasemen akhir Serie A Liga Italia nantinya.