Bola Internasional

Muak dengan Kepa, Chelsea Langsung Hubungi Kiper Terbaik Nomor 2 Dunia

Kamis, 30 Juli 2020 19:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Muak dengan Kepa, Chelsea Langsung Hubungi Kiper Terbaik Nomor 2 Dunia Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Muak dengan Kepa, Chelsea Langsung Hubungi Kiper Terbaik Nomor 2 Dunia

INDOSPORT.COM – Muak dengan inkonsistensi Kepa Arrizabalaga, Chelsea dikabarkan langsung menghubungi kiper terbaik nomor 2 dunia, Marc-Andre Ter Stegen.

Menurut laporan dari Mirror, Chelsea sedang melakukan kontak dengan penjaga gawang Barcelona, Ter Stegen mengenai kemungkinan dirinya hengkang ke Stamford Bridge. Chelsea memang saat ini sedang mencari kiper nomor satu untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.

Seperti yang kita tahu jika posisi Kepa sudah begitu tidak aman akibat penampilan buruknya sepanjang musim ini. Kepa disinyalir menjadi salah satu biang keladi betapa buruknya pertahanan Chelsea musim ini dan itu ingin diperbaiki oleh Frank Lampard.

Sempat mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, kini Chelsea mengalihkan perhatiannya pada Ter Stegen. Sejatinya Chelsea sah-sah saja mengincar Ter Stegen, mengingat statusnya sebagai kiper terbaik dunia versi FIFA pada tahun lalu dengan berperingkat kedua, di bawah Alisson Becker.

Apalagi Ter Stegen yang kontraknya akan berakhir pada 2022 masih enggan memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Soalnya, Ter Stegen sadar akibat krisis finansial yang menimpa Barcelona, tawaran yang datang dirasa tak bisa memenuhi ekspektasinya.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu pun sedang mengusahakan untuk menyeimbangkan neraca keuangan tim. Hal itu dilakukan agar bisa mempertahankan pemain terbaiknya termasuk Ter Stegen dengan tawaran kontrak perpanjangan yang menggiurkan.

Namun usaha Chelsea sepertinya tak akan mudah mengingat mereka tak sendiri dalam mengincar Ter Stegen. Stasiun radio di Spanyol bernama Cadena Ser melaporkan jika Bayern Munchen pun ingin memulangkan Ter Stegen sebagai suksesor Manuel Neuer.

Bagi Lampard sendiri, kehadiran Ter Stegen akan sangat berarti bagi pertahanan Chelsea yang begitu keropos pada musim ini. Lampard begitu terkesan dengan ketenangan yang dimiliki Ter Stegen, sesuatu yang tak dimiliki oleh Kepa Arrizabalaga.