Liga Indonesia

Wonderkid Persija Berharap PSSI Segera Gelar Elite Pro Academy 2020

Kamis, 30 Juli 2020 14:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://epa.pssi.org
Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Uchida Sudirman berharap PSSI tetap menggelar Elite Pro Academy (EPA) 2020. Copyright: © http://epa.pssi.org
Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Uchida Sudirman berharap PSSI tetap menggelar Elite Pro Academy (EPA) 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Uchida Sudirman berharap PSSI tetap menggelar Elite Pro Academy (EPA) 2020. Ia menilai, kompetisi level  usia dibutuhkan para pemain muda seperti dirinya.

Eks bek Timnas Indonesia U-16 itu mengatakan kompetisi usia muda memberikan kesempatan untuk mendapat pengalaman sehingga matang dalam permainan. Uchida menegaskan, EPA 2020 bisa digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Tentunya saya ingin untuk kompetisi usia muda seperti Elite Pro Academy bisa digulirkan kembali pada musim ini. Karena adanya kompetisi ini bagi pemain muda kami sangat penting terutama untuk perkembangan karier saya," ujarnya dalam rilis klub.

"Tapi sekali lagi tentunya kompetisi ini berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti dianjurkan oleh pemerintah," imbuh Uchida.

Sekarang, Uchida hanya berlatih mandiri di rumah, sesuai arahan tim pelatih Persija U-19. Ia sangat berharap PSSI mendengar dan memperhatikan nasib para pemain muda.

"Saat ini saya masih menjalani latihan mandiri di rumah maupun latihan virtual bersama-sama teman-teman di EPA Persija sambil menunggu kabar adanya kompetisi. Harapannya EPA Liga 1 bisa dilanjutkan kembali seperti tahun lalu dengan melihat situasi saat ini," tutupnya.

Dalam dua musim terakhir, PSSI selalu menyelenggarakan Elite Pro Academy (EPA) untuk klub Liga 1. Saat ini, EPA Liga 1 dibagi menjadi tiga kategori kelompok umur yakni U-16, U-18 dan U-20.