Liga Indonesia

Analisis Eks Pelatih RRQ Soal Final Mytel ONIC vs EVOS: Sanz Bagus, tapi ...

Jumat, 31 Juli 2020 18:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© jitunews.com
Mantan pelatih tim RRQ, Adi Syofian Asyauri atau akrab disapa Acil, melihat potensi ONIC eSports jelang MPL Indonesia season 6. Copyright: © jitunews.com
Mantan pelatih tim RRQ, Adi Syofian Asyauri atau akrab disapa Acil, melihat potensi ONIC eSports jelang MPL Indonesia season 6.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih tim Mobile Legends RRQ, Adi Syofian Asyauri atau akrab disapa Acil, melihat potensi ONIC eSports jelang MPL Indonesia season 6.

Dalam beberapa turnamen pramusim, ONIC menunjukkan performa yang semakin baik, terlebih setelah masuknya Sanz dari Victim dan Butsss dari EVOS.

ONIC hanya tersandung perlawanan EVOS Legends di playoff MPLI - 4 Nation Cup, sehingga kalah di awal Juli lalu. Dendam itu akhirnya terbayar di final Mytel International.

ONIC eSports menggasak EVOS Legends dengan skor 3-0 dalam laga final best of 5. Meski baru bergabung di tim, Sanz keluar sebagai MVP dalam turnamen Mobile Legends akbar itu.

Sehingga, Acil memprediksi jika ONIC akan mendominasi di MPL Indonesia season 6 mendatang, namun menurutnya, belum tentu tim Landak Kuning itu bisa meraih trofi juara.

"Gue lihat ONIC lagi jago, kemarin mereka bantai EVOS. Gue scrim-scrim juga lihat ONIC lumayan, cuma nggak tau mereka bisa juara atau enggak," papar Acil dalam sesi live Instagram hari ini, Jumat (31/07/20).

Sepanjang pengamatan Acil, ONIC memiliki draft yang lebih menguntungkan daripada EVOS Legends di final Mytel International, Kamis (30/07/20) malam.

Hanya saja, EVOS eSports juga sudah lebih baik jika dibandingkan dengan performa mereka di MPL Invitational, saat Zeys dan Pendragon baru saja resmi bergabung sebagai pemain.

"Draftnya bagusan ONIC, hero-heronya dapat ONIC semua gitu. Cuma EVOS sudah keren lah, sudah bisa masuk grand final Mytel International," tambah Acil lagi.

Namun, saat ditanya apakah Acil tertarik dengan performa Sanz, dengan tegas ia menolak dan lebih memilih untuk menjagokan RRQ Xinn di MPL ID season 6.

"Xinn mantan anak gue, gue pilih Xinn lah. Tapi Sanz juga bagus kemarin mainnya," tukasnya.

Saat ini, Acil memang masih menjadi bagian dari RRQ Academy. Namun khusus untuk MPL Indonesia season 6, Acil juga menjabat sebagai pelatih tim Genflix Aerowolf.