Liga Indonesia

PT LIB Tak Kunjung Beri Kepastian, Persijap Belum Jadwalkan Latihan

Sabtu, 1 Agustus 2020 20:58 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro angkat bicara terkait belum ada jadwal latihan bagi Laskar Kalinyamat. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro angkat bicara terkait belum ada jadwal latihan bagi Laskar Kalinyamat.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro angkat bicara terkait belum ada jadwal latihan bagi Laskar Kalinyamat. Menurut pria berlisensi A AFC ini, manajemen klubnya masih menunggu keputusan resmi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terkait Liga 2 2020.

Widyantoro menerangkan bahwa hingga saat ini belum ada kabar apa pun dari manajemen terkait jadwal latihan.

“Kami belum latihan karena manajemen Persijap masih menunggu keputusan PT LIB. Hingga hari ini kan belum ada keputusan soal jadi tidaknya kompetisi Liga 2,” tutur Widyantoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (01/08/20) sore.

Mantan asisten pelatih PSIS Semarang ini beropini bahwa kemungkinan jadwal latihan bisa segera dirilis setelah adanya kepastian dari PT LIB.

Perlu diketahui, berbeda dari Liga 1, hingga Sabtu (01/08/20) sore, PT LIB belum melakukan tahapan komunikasi lagi dengan pengurus Liga 2. Sedangkan di Liga 1 sudah ada acara manager meeting untuk membahas persiapan kompetisi.

“Kalau di Liga 1 kan udah manager meeting, Liga 2 belum. Jadi kami tengah menunggu itu,” tandas Widyantoro.

Sambil menunggu keputusan dari PT LIB, mantan juru taktik Persis Solo ini terus memberi materi latihan mandiri bagi Asri Akbar dkk. untuk menjaga kondisi fisik supaya tidak drop.

Untuk memonitoring, Widyantoro meminta para pemain Persijap membuat laporan seperti video latihan yang dikirim melalui aplikasi pesan singkat sehingga ia bisa mengontrol anak asuhnya selama libur.