Liga Indonesia

Tolak Tawaran Persik Kediri, Yongki Aribowo Siap Resiko Main di Liga 2

Sabtu, 1 Agustus 2020 11:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks striker Timnas Indonesia, Yongki Aribowo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks striker Timnas Indonesia, Yongki Aribowo.

INDOSPORT.COM - Eks striker Tim Nasional Indonesia, Yongki Aribowo rupanya sempat menolak tawaran bermain di Persik Kediri untuk Liga 1 2020.

Pernyataan itu ia lontarkan saat berbincang dengan dua rekannya, Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah di kanal Youtube mereka.

Padahal, Yongki Aribowo boleh dikatakan sebagai pemain muda potensial pada masa itu, kala membela Persik Kediri di Indonesia Super League musim 2009/10.

Bahkan, berkat kepiawaiannya di lini depan, ia pun menjadi andalan Timnas Indonesia U-23, dan berlanjut ke Timnas senior. Ia juga mendapat julukan sebagai The Next Bepe.

Namun, saat Persik kembali promosi ke Liga 1, Hanif Sjahbandi mengungkap jika Yongki telah menolak tawaran mereka, dan memilih bermain untuk Badak Lampung di Liga 2.

"Gue dapat kabar katanya sempat ditawarin sama Persik Kediri, tapi kenapa tuh (ditolak) Mas?" tanya Hanif Sjahbandi.

"Karena saya sudah komitmen pertama kali sama Badak Lampung," ucap Yongki tegas.

Striker 30 tahun itu juga sudah menyiapkan mental untuk bermain di Liga 2, yang konon memiliki tingkat rivalitas lebih tinggi jika dibandingkan dengan kompetisi Liga 1.

"Liga 2 mungkin lebih keras dibandingkan Liga 1. Mungkin kalau Liga 1 masih ada defend-nya, kalau Liga 2 kan benar-benar kick and rush. Resiko lah, main bola tahu sendiri kan," papar Yongki lagi.

Namun, selama pandemi virus Corona dan kompetisi Liga 2 menjadi terhambat, Yongki Aribowo memilih untuk melanjutkan bisnis bersama keluarga.