Liga Spanyol

Cegah Manchester United Dapatkan Ansu Fati, Barcelona Bikin Rekor Gila

Selasa, 4 Agustus 2020 02:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fcbarcelona.com
Gagalkan minat Manchester United dapatkan 'Lionel Messi,' raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pecahkan rekor kontrak demi pagari Ansu Fati. Copyright: © fcbarcelona.com
Gagalkan minat Manchester United dapatkan 'Lionel Messi,' raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pecahkan rekor kontrak demi pagari Ansu Fati.

INDOSPORT.COM - Upaya Manchester United untuk mendapat kekuatan tambahan di garis depan harus kandas setelah raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, memagari 'Lionel Messi' mereka, Ansu Fati dengan memecahkan rekor kontrak.

Menyoal performa, Setan Merah bisa dibilang sedang dalam masa peralihan sebagai klub menjanjikan di kancah liga domestik Inggris. Usai dapatkan predikat tak terkalahkan di 17 pertandingan membuat mereka mulai optimis bangun kekuatan serang baru.

Ansu Fati dari Barcelona pun menjadi sasaran empuk bagi Manchester United yang tak kesampaian dapatkan jasa Messi. Ya, wonderkid berusia 17 tahun ini dipercaya sebagai jelmaan lain dari La Pulga karena merupakan jebolan berkualitas terakhir dari akademi muda, La Masia.

Sayang upaya The Red Devils justru mendapat perlawanan dari Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang secara gamblang sebut Fati bukan objek penjualan. Tak tanggung-tanggung demi bisa memagari wonderkid ini mereka tawarkan kontrak baru dengan klausal buy-out 360 juta poundsterling (Rp6,9 triliun).

"Belum ada penawaran formal terkait dia (Fati), tapi memang ada ketertarikan dari banyak klub besar, dan jawaban dari Barcelona tentu saja ialah: 'Tidak.' Dia adalah salah satu pemain paling berharga bagi klub sehingga sudah jelas Ansu tak akan dijual," ucap Bartomeu dilansir laman Daily Mail.

"Dia adalah pemain unik yang bisa melompat dari tim junior ke tingkat senior dalam waktu singkat. Banyak ada pemain seperti dia di Barcelona, dan walaupun kami dilanda oleh masalah ekonomi, penjualan dirinya bukanlah solusi terbaik. Kami pun akan menawarkan kontrak baru dengan jangka waktu seumur hidup jika perlu," tambahnya.

Reaksi penambahan klausal harga luar nalar itu pun nampak menjadi keseriusan Bartomeu agar Catalan tak kecolongan seperti saat jual Neymar. Apalagi dengan predikat juara LaLiga Spanyol yang sudah direbut, alhasil mereka sedang berusaha mengumpulkan kepingan pemain tersisa agar bertahan.

Selain itu Ansu Fati merupakan satu-satunya kandidat kuat pengganti Lionel Messi nantinya yang mungkin bisa tinggalkan LaLiga Spanyol dengan alasan usia atau faktor lain. Tak heran berkat kebulatan tekad Barcelona, Manchester United mau tak mau wajib mencari striker alternatif lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%