Bursa Transfer

Kedatangan 6 Bintang Anyar, Barcelona Cuci Gudang Pemain Tak Terduga

Rabu, 5 Agustus 2020 01:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Kedatangan enam pemain anyar, Barcelona akan cuci gudang banyak pemain tak terduga pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Kedatangan enam pemain anyar, Barcelona akan cuci gudang banyak pemain tak terduga pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Barcelona tak keberatan untuk lakukan cuci gudang beberapa pemain tak terduga jelang bursa transfer lanjutan. Hal ini mereka lakukan sebagai langkah pasti sebelum kedatangan enam pemain anyar.

Imbas virus Corona nyatanya membuat kondisi ekonomi Blaugrana di ujung tanduk. Hal ini pun diungkapkan oleh Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub yang beralasan hadapi kerugian hingga 200 juta euro (Rp3,4 triliun) dan akan terus bertambah mengingat pandemi belum surut.

Punya rencana pertumbuhan finansial 1,1 miliar euro (Rp19 triliun), Josep Maria Bartomeu mengungkapkan Barcelona bahkan baru mencapai keuntungan sekitar 30 persen saja. Padahal mereka sudah pasti bakal resmikan enam pemain baru yang bakal mengarungi LaLiga Spanyol musim depan.

Dilansir laman berita Forbes, Camp Nou bakal segera mengenalkan beberapa pemain baru di antaranya Pedri, Francisco Trincao, Matheus Fernandes, dan Miralem Pjanic. Akan tetapi kedatangan para pemain yang sudah ditebus ini tetap akan membuat Barcelona menjual beberapa pemainnya pada bursa transfer nanti.

Sebut saja Martin Braithwaite yang dibeli dari Leganes secara mendadak dan akan diuangkan lagi ke West Ham United dengan harga miring 20 juta euro (Rp345 miliar). Lalu ada Philippe Coutinho yang sempat dibeli dengan harga 157 juta euro (Rp2,6 triliun) dari Liverpool kian merapat ke Arsenal dengan harga obral.

Tak puas, tim asal Catalan itu menawarkan Rafinha dan Jean-Clair Todibo ke beberapa raksasa Liga Inggris, sementara Junior Firpo serta Samuel Umtiti kemungkinan besar bakal menjadi alat tukar transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan. Selain itu gelandang veteran Ivan Rakitic, serta Nelson Semedo dan Ousmane Dembele juga tak luput dari eksodus.

Penjualan bak cuci gudang ini sendiri dimaksudkan tak hanya untuk menyelamatkan Barcelona dari krisis finansial saja melainkan sebagai upaya dapatkan dana tambahan demi pemain baru. Josep Maria Bartomeu sempat mengatakan jika target utama mereka yakni pembelian Neymar atau Martinez masih akan berlanjut pada bursa transfer nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%