Bursa Transfer

Philippe Coutinho 'Resmi' ke Arsenal dari Barcelona, tapi...

Kamis, 6 Agustus 2020 01:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Reaves/Getty Images
Barcelona dan Arsenal terlibat dalam kesepakatan di bursa transfer untuk bisa melancarkan proses peminjaman Philippe Coutinho ke London. Copyright: © Michael Reaves/Getty Images
Barcelona dan Arsenal terlibat dalam kesepakatan di bursa transfer untuk bisa melancarkan proses peminjaman Philippe Coutinho ke London.

INDOSPORT.COM - Barcelona dan Arsenal terlibat dalam kesepakatan di bursa transfer untuk bisa melancarkan proses peminjaman Philippe Coutinho ke London.

Saga transfer Philippe Coutinho menemui titik terang. Punya kemampuan hebat, gelandang asal Brasil ini berpotensi gabung raksasa Liga Inggris, Arsenal, setelah Mikel Arteta memasukkan namanya.

Bukan suatu rahasia jika pemain berjulukan The Little Magician ini termasuk gagal kala gabung Blaugrana. Dibeli dengan mahar 142 juta poundsterling (Rp2,6 triliun) dari Liverpool, bakat hebatnya justru disia-siakan dengan dilempar ke Bayern Munchen.

Tak punya tempat di Die Roten, Philippe Coutinho kemungkinan besar justru bakal dibuang kembali mengingat Barcelona sedang dalam krisis ekonomi imbas pandemi. Raksasa Liga Inggris, Arsenal pun lantas dikabarkan meminati jasanya setelah Arteta selaku pelatih mantap menciptakan susunan pemain untuk lakoni musim depan.

Meski begitu, Barcelona tidak melepas Coutinho secara permanen. Seperti dilansir dari laman The Sun, Arsenal hanya akan meminjam Philippe Coutinho. 

Tidak cukup sampai di situ, Arsenal dan Barcelona juga terlibat dalam sebuah kesepakatan yakni membagi dua pembayaran gaji pemain 28 tahun tersebut. 

Seperti diketahui, gaji Coutinho per pekannya sangatlah tinggi sampai menyentuh 240 ribu pound atau setara Rp4,5 miliar. Dengan cara ini, kepindahan Coutinho ke Emirates Stadium diyakini baka terwujud. 

Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool pada 2018 dengan catatan 54 gol dan 45 assist dari 201 laga. Ia kemudian hijrah ke Barcelona dan lebih sering sebagai pemain pengganti dengan catatan 21 gol dan 11 assist dari 76 laga. Sementara di Bayern Munchen ia cuma mencetak 9 gol dan 8 assist dari 34 laga. 

Bergabungnya Philippe Coutinho ke susunan pemain Arteta belum mengakhiri rencana dominasi Arsenal di Liga Inggris. Menurut kabar mereka juga akan kedatangan amunisi di garis depan setelah Willian enggan lakukan perpanjangan kontrak dengan Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%