Liga Indonesia

Ini Alasan Persebaya Surabaya Belum Tentukan Homebase Liga 1 2020

Jumat, 7 Agustus 2020 22:30 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Kubu Persebaya Surabaya memaparkan alasan mengapa hingga saat ini mereka belum menentukan homebase jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Kubu Persebaya Surabaya memaparkan alasan mengapa hingga saat ini mereka belum menentukan homebase jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kubu Persebaya Surabaya memaparkan alasan mengapa hingga saat ini mereka belum menentukan homebase jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020.

Persebaya Surabaya salah satu klub yang tidak setuju Liga Indonesia kembali dilanjutkan, pada saat masih tingginya jumlah kasus pandemi corona atau Covid-19. Mereka pun belum menentukan homebase dan memilih untuk menunggu kejelasan kompetisi Liga 1 2020.

Ya, saat ini manajer Persebaya, Candra Wahyudi, tengah bertolak ke Jakarta atas undangan dari operator Liga 1, PT LIB. Mereka membahas soal kelanjutan kompetisi yang rencananya kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 nanti.

"Sekarang posisi kita masih menunggu (kejelasan kompetisi) jadi susah menjawab itu," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, pada Jumat (7/08/20).

Lanjutnya, tim pelatih dan manajemen Persebaya Surabaya pun akhirnya memutuskan bakal mengambil langkah setelah pertemuan tersebut.

"Kita akhirnya sepakat untuk lihat langkah dari PSSI dan LIB untuk menyikapi segala sesuatunya. Kemarin-kemarin, kita juga sudah meeting dengan tim pelatih," lanjut pria asal Gresik itu.

Sementara itu, jika nantinya Persebaya bakal ada tanda ikut Liga 1 awal Oktober nanti, mereka juga tetap bakal kesulitan untuk mencari homebase. Sebab, saat ini Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tengah dilakukan proses renovasi untuk gelaran Piala Dunia U-20.

Rumput stadion saat ini masuk dalam tahapan pergantian dengan rumput yang baru sesuai standar FIFA. Akses jalan menuju stadion yang terletak di Surabaya Barat itu pun juga tak luput direnovasi yakni diperlebar untuk kenyamanan penonton.

Sejalan dengan event internasional tersebut, Stadion Gelora 10 November juga sedang proses renovasi. Alhasil, bakal di mana Persebaya Surabaya akan berkandang nantinya masih menjadi misteri.