Liga Champions

Detik-detik Blunder Fatal Raphael Varane di Laga Manchester City vs Real Madrid

Sabtu, 8 Agustus 2020 09:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Peter Powell/Pool via Getty Images
Bek Real Madrid, Raphael Varane menyesali blundernya yang berujung gol untuk Manchester City di Liga Champions Copyright: © Peter Powell/Pool via Getty Images
Bek Real Madrid, Raphael Varane menyesali blundernya yang berujung gol untuk Manchester City di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Kesalahan fatal Raphael Varane menjadi biang kerok kekalahan Real Madrid 1-2 dari Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB.

Raphael Varane, yang merupakan salah satu pahlawan Real Madrid kala memenangkan trofi Liga Champions tiga kali secara beruntun kini menggali kuburnya sendiri.

Dalam percobaan mencari trofi keempat di bawah asuhan Zinedine Zidane, Varane justru melakukan kesalahan yang mungkin tak bisa dimaafkan oleh seluruh pendukung Los Blancos.

Varane melakukan dua kesalahan yang berkontribusi pada dua gol untuk Man City. Pada gol pertama Man City, Varane menguasai bola terlalu lama di kotak penalti sehingga disebut Gabriel Jesus dan mudah saja mengirimkan umpan ke Raheem Sterling mencetak gol.

Kesalahan berlanjut pada menit ke-67, di mana Varane terlihat ragu-ragu membuang bola liar di lini pertahanannya sendiri. Varane berniat mengangsurkan bola ke Thibaut Curtois lewat sundulan, namun gagal dan diserobot dengan mudah oleh Gabriel Jesus menjadi gol kedua Citizens.

Courtois yang menyadari gawangnya sudah kebobolan dua kali hanya berdiri terpaku di samping gawang sambil menatap tajam Varane yang tak jauh berada di sana.

Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Manchester City, karena sampai berakhirnya pertandingan, Real Madrid tidak mampu menyamakan kedudukan setelah sebelumnya sempat berimbang 1-1 berkat Karim Benzema.

Dalam pertandingan ini, Varane pun menjadi sorotan. Bahkan situs penyedia statistic Whoscored memberinya nilai 4,62, terendah kedua musim ini usai Joel Veltman saat memperkuat Ajax Amsterdam kontrak Chelsea, yakni 4,27.

Selain itu menurut catatan Opta, bek berkebangsaan Prancis itu jadi pemain Real Madrid pertama yang membuat dua blounder berujung gol di Liga Chamopions musim ini. Dia juga jadi pemain pertama dalam empat musim terakhir yang melakukan tiga kali blunder di turnamen yang sama.

Real Madrid akhirnya kalah secara agregat 2-4 dari Manchester City, setelah di pertemuan pertama mereka juga tertinggal 1-2.

Ini merupakan kekalahan pertama kalinya tim ibukota Spanyol dalam dua leg pertandingan sejak 11 tahun terakhir. Kekalahan ini juga membuat Real Madrid gagal menyegel tiket ke perempat final Liga Champions 2019-2020.