Liga Champions

Melihat Kompilasi Gol Terbaik Barcelona di 16 Besar Liga Champions

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty images
Berikut kompilasi gol terbaik Barcelona di fase 16 besar Liga Champions. Copyright: © Getty images
Berikut kompilasi gol terbaik Barcelona di fase 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Barcelona akan menghadapi Napoli di Liga Champions, Minggu (09/08/20) dini hari WIB. Berikut kumpulan gol terbaik Blaugrana di fase 16 besar.

Skuat asuhan Quique Setien dihadapkan pada laga menantang saat menjamu Napoli di Camp Nou, karena di leg pertama kedua tim sama-sama bermain imbang 1-1.

Laga ini pun digadang-gadang bakal jadi pertaruhan kursi Setien sebagai pelatih. Sosoknya belakangan menjadi sorotan usai kiprahnya yang kurang memuaskan bersama Barcelona musim ini.

Didatangkan pada awal Januari 2020 lalu, Setien tidak mampu memberikan satu trofi pun kepada Barcelona, bahkan ia gagal menjaga El Barca mempertahankan gelar Liga Spanyol dari tangan Real Madrid.

Akibat serangkaian hasil buruk di LaLiga Spanyol, membuat banyak penggemar bahkan para pemain Barcelona sendiri mulai enggan menuruti arahan sang juru taktik.

Laga kontra Napoli pun bisa menjadi ujian legitimasi seorang Quique Setien. Andai ia mampu mengarahkan para penggawa Barcelona meraih kemenangan, tentu posisinya sebagai pelatih akan terjamin.

Pasalnya, Liga Champions merupakan satu-satunya kesempatan bagi Barcelona untuk mengakhiri musim dengan gelar. Jika gagal, bukan tidak mungkin nasib Setien nanti akan semakin di ujung tanduk.

Hanya saja, ia harus sedikit memutar otak lantaran ada beberapa pemain yang bakal absen di Camp Nou nanti, termasuk Sergio Busquets dan Arturo Vidal yang terkena akumulasi kartu.

Blaugrana sendiri merupakan salah satu klub yang bicara banyak di sepak bola Eropa, terbukti dari catatan mereka yang nyaris tak pernah absen di Liga Champions. Dalam satu dekade terakhir sendiri, mereka selalu sukses menembus fase 16 besar.

Pencapaian terbaik Barcelona adalah musim 2010-2011 saat memenangkan laga final melawan Manchester United dan 2014-2015 ketika menumbangkan Juventus.

Laga Barcelona vs Napoli nanti malam selain jadi pembuktian kapasitas Quique Setien, juga akan jadi kesempatan Gennaro Gattuso untuk membuktikan sebagai salah satu allenatore andal asal Italia.