Bursa Transfer

Abaikan Rivalitas, Tottenham Hotspur Tertarik Bajak Bintang Arsenal

Minggu, 9 Agustus 2020 17:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Francois Nel/Getty Images
Tottenham Hotspur mengesampingkan rivalitas mereka dengan Arsenal demi membajak bintang muda tetangganya, Ainsley Maitland-Niles. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Tottenham Hotspur mengesampingkan rivalitas mereka dengan Arsenal demi membajak bintang muda tetangganya, Ainsley Maitland-Niles.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur tampaknya akan mengabaikan rivalitasnya dengan sang tetangga, Arsenal, di bursa transfer kali ini setelah Spurs dilaporkan tertarik mendatangkan pemain muda Ainsley Maitland-Niles.

Nama Maitland-Niles sendiri dilaporkan menjadi salah satu dari sejumlah pemain yang akan dilego oeh Arsenal. Kendati tampil solid di beberapa laga terakhirnya, The Gunners tetap kukuh berada dalam pendiriannya.

Bahkan Arsenal nampak tak ingin membuang-buang waktu dalam proses transfer Maitland-Niles. Disebutkan bahwa The Gunners siap menerima tawaran sebesar 20 juta pound (sekitar Rp382 miliar) untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Tentu saja keinginan Arsenal melego pemain akademinya tersebut mendapat banyak sambutan dari tim-tim Inggris. Salah satunya dari rival sekotanya di London Utara, Tottenham.

Dilansir Mirror, Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang berminat mendatangkan Ainsley Maitland-Niles. Bahkan Spurs bersedia memenuhi mahar yang diminta Arsenal untuk pemain mudanya tersebut.

Spurs sendiri memang tengah berusaha memperkuat skuatnya untuk musim depan. Bahkan The Lilywhites dilaporkan tinggal meresmikan kedatangan Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton.

Sedangkan Maitland-Niles sendiri didatangkan untuk menambal lini belakang, tepatnya di bek kanan. Pasalnya, Spurs tak mungkin hanya mengandalkan sosok Serge Aurier terus menerus.

Aurier sendiri dianggap tak cukup mumpuni untuk mengawal lini belakang Spurs. Alhasil, nama Maitland-Niles menjadi salah satu opsi yang tepat untuk didatangkan. Di usia yang muda dan harga yang murah, The Lilywhites akan mendapat keuntungan berlipat darinya.

Ainsley Maitland-Niles sendiri telah membela Arsenal sejak muda. Ia mendapat debutnya pada 2014 pada usianya yang ke-17 tahun kala menghadapi Galatasaray di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%