Liga Champions

Eden Hazard Jadi Penyebab Kalahnya Chelsea di Liga Champions?

Minggu, 9 Agustus 2020 11:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea dikalahkan Bayern Munchen di Liga Champions, nama Eden Hazard turut disebut. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea dikalahkan Bayern Munchen di Liga Champions, nama Eden Hazard turut disebut.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Chelsea, Eden Hazard, disebut sebagai penyebab kekalahan The Blues di leg kedua babak 16 besar Liga Champions saat melawan Bayern Munchen.

Pertandingan lanjutan leg kedua babak 16 besar yang mempertemukan antara Bayern Munchen menghadapi Chelsea telah selesai. The Blues harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-4 dan total agregat 1-7.

Melihat pola permianan Chelsea dalam laga tersebut, bisa dibilang tidak menunjukkan performa yang memuaskan. Mereka rupanya kesulitan dalam mengembangkan pola sehingga selalu mendapatkan serangan dari Bayern Munchen.

Alhasil, Bayern Munchen membuka gol pembukanya pada menit ke-10 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Robert Lewandowski. Setelah berjalan 24 menit di babak pertama, Ivan Perisic menambahkan pundi gol.

Kemudian The Blues memperkecil ketertinggalan pada menit ke-44 melalui kaki Tammy Abraham. Skor 2-1 hingga babak pertama selesai. Di babak kedua, Bayern Munchen rupanya belum puas dengan skor tersebut dan berhasil menambahkan dua gol lagi melalui Lewandowski dan Corentin Tolisso.

Kekalahan ini tentu menjadi hal yang memalukan untuk sang pelatih, Frank Lampard. Dirinya memberikan pembelaan bahwa alasan kekalahan Chelsea atas Bayern Munchen salah satunya karena kehilangan mantan pemainnya, Eden Hazard.

“Ini bukan sesuatu yang normal bagi Chelsea. Kami kehilangan pemain terbaik di liga pada diri Eden Hazard dan itu berpengaruh besar kepada kami. Saat ini kami terus berproses,” kata Lampard dilansir dari Team Talk.

Meski kalah telak dan tidak bisa melanjutkan perjuangannya di Liga Champions musim ini, Lampard masih memiliki keyakinan untuk bisa bermain lebih baik di kompetisi bergengsi benua Eropa musim depan.

“Kami sebenarnya ingin mencapai sesuatu yang lebih baik, namun kami merasa kami sudah meraih sesuatu dengan tim yang kami miliki saat ini. Sekarang waktunya untuk memikirkan bagaimana cara kami untuk bisa berkembang,” tambahnya.

Pembuktian Lampard dalam pengembangan skuatnya bisa dilihat dengan pemain baru yang sudah menandatangani kontrak seperti Timo Werner dan Hakim Ziyech. Keduanya diyakini akan menjadi sosok pemain yang berkontribusi lebih untuk Chelsea musim depan.

Sementara itu, dengan hasil kemenangan tersebut, Bayern Munchen berhak lolos ke babak perempatfinal. Mereka akan bertemu Barcelona yang juga berhasil lolos setelah mengalahkan Napoli. Pertandingan itu akan dilangsungkan pada Sabtu (15/08/20) dini hari WIB.