Liga Europa

Liga Europa: Petinggi Leverkusen Tak Mau Samakan Inter dengan Rangers

Minggu, 9 Agustus 2020 18:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Petinggi Bayer Leverkusen mengatakan bahwa ia tak mau menyamakan Inter Milan dengan Rangers FC yang telah mereka singkirkan di Liga Europa 2019-2020. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Petinggi Bayer Leverkusen mengatakan bahwa ia tak mau menyamakan Inter Milan dengan Rangers FC yang telah mereka singkirkan di Liga Europa 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Petinggi klub sepak bola Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, mengatakan bahwa ia tak mau menyamakan Inter Milan dari Serie A Liga Italia dengan Rangers FC yang mereka kalahkan di Liga Europa 2019-2020.

Bayer Leverkusen memang telah sukses melaju ke perempatfinal Liga Europa 2019/20. Di 16 besar, mereka berhasil menyingkirkan perwakilan Skotlandia, Rangers FC asuhan Steven Gerrard, dengan agregat telak 4-1.

Di sisi lain, Inter Milan dari Serie A Liga Italia juga berhasil tembus ke babak tersebut. Sebelumnya, mereka mampu menggulingkan wakil LaLiga Spanyol, Getafe, dengan skor 2-0 dalam pertandingan satu leg.

Laga Inter vs Leverkusen sendiri akan berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, pada Selasa (11/08/20) pukul 02.00 dini hari WIB. Uniknya, kedua tim belum pernah saling bertemu dalam sejarah mereka di semua kompetisi sepak bola.

Meski demikian, petinggi Leverkusen yang bernama Rudi Voeller mengatakan bahwa Inter atau Nerazzurri adalah tim yang sulit. Jadi, ia tak mau menyamakan klub Serie A Liga Italia tersebut dengan Rangers FC.

"Kami harus realistis. Kami tahu bahwa Inter adalah lawan yang kuat. Mereka hanya selisih satu poin dari Juventus (di klasemen Serie A). Artinya, mereka adalah tim yang kuat," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Jangan samakan mereka dengan Rangers. Nerazzurri punya banyak pemain berkelas, pelatih yang hebat, dan hanya sedikit kebobolan. Mereka juga punya pasangan striker yang luar biassa," lanjut Voeller.

"Kekuatan fisik Romelu Lukaku dan kecepatan (Lautaro) Martinez, dalam permainan counter-attack membuat mereka mampu menghukum semua tim. Kami tahu bahwa laga ini bakal sulit dimenangkan," pungkasnya.

Dari ucapannya itu, jelas bahwa Rudi Voeller tidak mau menyamakan Inter Milan dengan Rangers asuhan Steven Gerrard yang sukses mereka singkirkan dengan agregat 4-1 di babak 16 besar. Ia juga bakal meminta skuat Leverkusen untuk mewaspadai Lukaku dan Martinez.

Pertandingan sepak bola Liga Europa antara Inter Milan vs Bayer Leverkusen bakal berjalan seru. Pasalnya, kedua klub belum berhasil memenangkan gelar apapun di musim 2019/20 ini. Sehingga, mereka sangat berambisi untuk bisa menang di kompetisi ini.