Liga Champions

Robert Lewandowski Cetak Rekor Setelah Kalahkan Chelsea

Minggu, 9 Agustus 2020 09:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Robert Lewandowski Cetak Rekor Setelah Kalahkan Chelsea Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Robert Lewandowski Cetak Rekor Setelah Kalahkan Chelsea

INDOSPORT.COM - Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski mencatatkan rekor baru setelah klubnya berhasil menumbangkan Chelsea di leg kedua Liga Champions musim 2019/2020.

Chelsea sudah dipastikan tidak bisa melanjutkan perjuangannya di kompetisi Liga Champions karena ditumbangkan Bayern Munchen dengan skor telak, yakni 4-1. Total kekalahan agregat yang dimiliki The Blues adalah 7-1, sebab sebelumnya mereka kalah 3-0 di leg pertama.

Bayern Munchen membuka gol pada menit ke-10 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Robert Lewandowski. Setelah berjalan 24 menit di babak pertama, Ivan Perisic menambahkan pundi gol.

Kemudian The Blues memperkecil ketertinggalan pada menit ke-44 melalui kaki dari Tammy Abraham. Skor 2-1 hingga babak pertama selesai. Di babak kedua, Bayern Munchen rupanya belum puas dengan skor tersebut dan berhasil menambahkan dua gol lagi melalui Lewandowski dan Corentin Tolisso (76,83).

Lewandowski menjadi sosok yang mengambil panggung besar dalam dua laga itu. Bagaimana tidak, ia terlibat langsung dalam terciptanya tujuh gol Bayern Munchen ke gawang Chelsea.

Penyerang 31 tahun itu bikin satu gol dan dua assist di leg pertama, lalu mencetak dua gol dan dua assist untuk leg kedua. Jadi jika dihitung secara keseluruhan dirinya mampu berkontribusi dalam tujuh gol yang diraih oleh Bayern Munchen saat melawan Chelsea.

Dilansir dari akun Twitter Opta, Robert Lewandowski menjadi pemain pertama yang membukukan setidaknya tiga gol dan tiga assist ke gawang lawan dalam satu musim. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Luis Figo ke gawang AS Roma pada musim 2004/2005.

Capaian ini selayaknya didapatkan oleh Lewandowski sebab dirinya bermain sangat luar biasa di musim ini. Ia berhasil mencetak 34 gol dalam 31 penampilan di Bundesliga Jerman dan mencatatkan 11 gol di Liga Champions serta enam gol di DFB Pokal.

Secara keseluruhan, pemain asal Polandia ini mencatatkan 51 gol dalam 43 pertandingan saja di musim 2019/2020. Terlebih torehan gol yang dicetak oleh Lewandowski di Bundesliga Jerman membuatnya hampir mendapatkan Sepatu Emas Eropa. Sayang, dirinya harus kalah atas pemain Lazio, Ciro Immobile.

Jasa dari Robert Lewandowski tentunya masih dibutuhkan oleh Bayern Munchen untuk bisa mendapatkan juara Liga Champions lagi setelah terakhir kali pada tahun 2012/2013 silam.

Sementara itu, dengan hasil kemenangan tersebut, Bayern Munchen berhak lolos ke babak perempat final. Mereka akan bertemu dengan Barceloan yang juga berhasil lolos setelah mengalahkan Napoli. Pertandingan itu akan dilangsungkan pada Sabtu (15/08/20) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%