Liga Italia

Antonio Conte Berasa Tua karena Pirlo Jadi Pelatih Juventus

Senin, 10 Agustus 2020 12:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Antonio Conte berasa tua setelah Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala Bianconeri. Copyright: © INDOSPORT
Antonio Conte berasa tua setelah Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala Bianconeri.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte berasa tua setelah Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala Bianconeri. 

Perjalanan Juventus di tahun 2020 benar-benar di luar ekspektasi. Setelah hampir kehilangan gelar juara Serie A Italia dan tumbang di tangan Napoli pada final Coppa Italia, Bianconeri harus tersingkir memalukan di babak 16 besar oleh Lyon. 

Tak berhenti di situ, dalam waktu 24 jam setelah kekalahan atas Lyon, mereka memecat pelatih Maurizio Sarri yang telah mereka kontrak sampai 2022. 

Setelahnya, Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala Bianconeri. Padahal, ia baru seminggu ditunjuk menangani tim U-23. 

Mengetahui hal ini, pelatih Inter Milan, Antonio Conte pun memberikan komentar. Conte mengaku berasa tua, mengingat Pirlo merupakan mantan pemainnya saat ia masih menukangi Juventus. 

Diketahui, Si Nyonya Tua memboyong Pirlo dari AC Milan dengan status bebas transfer pada 2011. 

Andrea Pirlo pun pernah merasakan polesan Antonio Conte di Juventus selama tiga musim masa bakti sang pelatih pada 2011-2014.

Conte pula yang menjadikan Pirlo salah satu fondasi kejayaan Bianconeri yang kemudian memonopoli Liga Italia 9 musim terakhir.

"Saya sangat bahagia atas ditunjukkan Pirlo sebagai pelatih kepala Juventus. Selain kontribusi yang dia berikan kepada saya, Pirlo merupakan pribadi yang luar biasa," ujar Conte dilansir dari Football Italia.

"Melihat para pemain yang kini menjadi pelatih membuat saya mulai merasa tua," imbuhnya. 

Secara usia, Conte kini sudah menginjak 51 tahun. Sementara Pirlo selisih 10 tahun di bawahnya, yakni 41 tahun. 

Conte dan Pirlo juga sempat terjalin kerjasama di Timnas Italia. Eks pelatih Chelsea itu pernah menukangi Azzuri pada 2014-2016, di mana Pirlo masih bermain untuk Timnas.