Liga Indonesia

Pasca Jadi Sarjana, Gelandang Persita Incar Lisensi Kepelatihan

Senin, 10 Agustus 2020 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persita
Ricky Kayame, pemain baru Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Copyright: © Media Persita
Ricky Kayame, pemain baru Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain klub Liga 1 Persita Tangerang, Edo Febriansah, Taufiq Febriyanto dan Ricky Kayame baru saja menjadi sarjana usai sidang skripsi pekan lalu. Ketiganya pun lantas menyusun rencana masing-masing untuk masa depannya.

Selain tetap fokus bermain sepak bola, ternyata Taufiq berhasrat mengantongi sertifikasi kepelatihan. Ia ingin menerapkan ilmu yang didapat di perguruan tinggi. 

"Kalau ada kesempatan dan rezeki untuk mengikuti licence (kepelatihan), Insya Allah saya ikut. Jadi pelatih apa enggak, yang penting punya pegangan dulu," katanya.

Berbeda dengan Taufiq, Edo Febriansah belum memutuskan apakah akan melanjutkan studi atau mengambil sertifikasi kepelatihan. Ia memilih fokus menyelesaikan revisian skripsi dan karirnya bersama Persita.

"Belum ada kepikiran. Masih fokus dulu sama revisi dan main bola juga pastinya," tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ricky Kayame. Pemuda asal Papua itu belum memiliki rencana berkarier di luar sepak bola dalam waktu dekat. 

"Pastinya kerja, tapi nanti lah. Untuk sementara ini belum ada rencana ke depan, karena masih fokus di bola," tutupnya.

Ricky menyelesaikan studinya dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Yapis, Papua dengan gelar S.Pi. Sementara Edo dan Taufik sama-sama jebolan Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta dengan gelar S,Or.