Bola Internasional

Rekor Gila Ini Bukti Ballon d'Or Lewandowski 'Dicuri' Ronaldo dan Messi

Senin, 10 Agustus 2020 01:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Kalah pamor dari striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan winger Barcelona, Lionel Messi, jadi bukti Ballon d'Or telah 'dicuri' dari tangan Robert Lewandowski. Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Kalah pamor dari striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan winger Barcelona, Lionel Messi, jadi bukti Ballon d'Or telah 'dicuri' dari tangan Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM - Kalah pamor dari striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi, jadi bukti jika Ballon d'Or musim ini telah 'dicuri' dari tangan Robert Lewandowski selaku bomber Bayern Munchen.

Seperti diketahui sebelumnya, Lewy menjadi aktor penting kemenangan Die Roten kala habisi Chelsea dengan agregat skor 7-1 di babak 16 besar Liga Champions, Minggu (09/08/20). Secara tak langsung ia menjadi pemain yang sudah pecahkan banyak rekor mentereng.

Melansir laman Give Me Sport, Robert Lewandowski layak mendapat julukan sebagai pemain nomor punggung sembilan terbaik di dunia karena sudah mencetak 13 gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions musim ini. Bisa dibilang capaian ini jauh melebihi Lionel Messi lewat tiga gol, sementara Cristiano Ronaldo hanya mampu cetak skor empat kali.

Capaian rekor melewati batas itu belum berakhir sampai di sini saja, karena striker unggulan Bayern Munchen ini setidaknya sudah mengoleksi 53 gol dan delapan assists dalam segala kompetisi musim ini. Secara rinci ia jadi top skor Liga Champions, Bundesliga Jerman, dan DFB Pokal.

Secara keseluruhan modal statistik tiada tara ini menjadi alasan mengapa Lewandowski mampu pecundangi baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi musim ini. Pasalnya megabintang Juventus dan Barcelona tersebut terlihat alami penurunan secara signifikan.

Kegagalan Messi antarkan Barcelona juara liga domestik, cukup menyakitkan meski menyabet gelar top skor seantero Spanyol. Tidak jaub berbeda dengan Ronaldo yang gagal raih pencetak gol terbanyak tapi masih bisa mempersembahkan Scudetto kepada Juventus.

Secara garis besar Robert Lewandowski merupakan paket lengkap di antara keduanya usai mampu raih top skor sekaligus gelar juara domestik bagi Bayern Munchen. Pantas diganjar titel Ballon d'Or selaku gelar pesepak bola terhebat sejagad, tahun ini malah menjadi saat apes baginya.

Ya, alih-alih mendapat predikat pemain terbaik secara individu maupun bareng Bayern Munchen, Lewandowski batal meraih Ballon d'Or tidak seperti Messi dan Ronaldo yang selalu langganan juara. Alasannya sendiri tidak lepas dari pandemi Corona yang membuat gelaran penganugerahan harus dibatalkan.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%